Pilkada di Tanjab Timur

KPU Sebut Data Daftar Pemilih Sementara di Tanjab Timur Masih Belum Final

Dengan rincian tersebut dimana laki-laki 82.978 sementara dari kalangan perempuan berjumlah 80.038 jiwa. Dimana jumlah tersebut masih belum final.

Tribunjambi/Abdullah Usman
Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data KPU Tanjabtim, M Kinas 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Berdasarkan data KPU Tanjabtim, jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil pencoklitan berjumlah 163.016 jiwa.

Dengan rincian tersebut dimana laki-laki 82.978 sementara dari kalangan perempuan berjumlah 80.038 jiwa. Dimana jumlah tersebut masih belum final.

Hal tersebut dikatakan Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data KPU Tanjabtim, M Kinas, mengatakan, jumlah DPS yang ditetapkan dari hasil pencoklitan yang dilakukan PPDP dan di rekapitulasi oleh PPS dan PPK dengan total 163.016 jiwa.

"Data saat ini masih dalam tahap DPS yang merupakan produk coklit, dengan demikian seiring waktu kemungkinan data tersebut akan dapat berubah," sebutnya, Senin (28/9/2020).

Jual Emas Hasil PETI, Syafrizal Warga Tabir Ulu Diciduk Polres Merangin

Download Lagu MP3 Sholawat Nissa Sabyan Full Album, Ada Video Religi Terbaru Habib Syech Komplit

Paras Suami Baru Meggy Wulandari Bikin Heboh, Sampai Nama Komedian Kiwil Lagi-lagi Ikut Terseret

"Jika dibandingkan data DPS saat ini dengan DPT pada tahun lalu memang terjadi penurunan, nah karena data tahun ini belum final kemungkinan masih akan ada penambahan dan lonjakan jumlah DPS," tambahnya.

Lanjutnya, untuk tahapan selanjutnya merupakan tahapan tanggapan dan masukan dari masyarakat terhadap data DPS yang sudah di informasikan dan di tempel kantor PPS di desa-desa.

"Apabila ada masyarakat yang keberatan dengan data yang kita infokan tersebut, maka masyarakat dapat memberitahukan kepada PPS setempat sehingga tidak ada warga yang luput dari pendataan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved