Breaking News:

Pembunuhan di Tanah Karo

Istri Asiong Dengar Percakapan Handi, Suami Dibunuh lalu Mayat Dibuang di Jurang Tahura

"Utang tersebut adalah dari perjudian game online. Utangnya sebesar Rp 766 juta. Namun judi game online. Sudah ada 4 tersangka yang terlibat ..."

HO/tribun-medan.com
Dokumentasi foto keluarga Jefri Wijaya alias Asiong (39) 

TRIBUNJAMBI.COM, MEDAN - Polda Sumut berhasil tangkap 6 di antara sejumlah pelaku yang diduga terlibat dalam pembunuhan berencana terhadap korban yang bernama Jefri Wijaya alias Asiong (39).

Korban yang merupakan warga Jalan Amal Kecamatan Medan Sunggal ini, sebelumnya ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Di tubuh korban juga didapati sejumlah luka lebam yang diduga dianiaya sebelum akhirnya meninggal.

Tidak sampai di situ, aksi kejam para pelaku pun berlanjut hingga pembuangan jasad korban di kawasan jurang Tahura (Taman Hutan Raya), Jalan Jamin Ginting Kabupaten Tanah Karo pada Jumat (18/9/2020) lalu.
Polda Sumut yang melakukan penyelidikan kasus tersebut mengamankan enam pelaku yang merupakan warga sipil.

tribunnews
Dirreskrimum Polda Sumut Kombes Irwan Anwar (dua kanan) memberikan keterangan saat gelar kasus pembunuhan, di Mapolda Sumut, Medan, Rabu (23/9/2020). Kepolisian setempat berhasil menangkap tujuh orang pelaku pembunuhan Jefri Wijaya alias Asiong, seorang di antaranya merupakan oknum TNI. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Adapun identitas para pelaku yakni, Edi Swanto Sukandi alias Ko Ahwat Tango, Handi alias Ahan, Muhammad Dandi Syahputra, Selamat Nurdin Syahputra alias Tutak, Bagus Aryanto alias Bagus dan Arif.

Saat pengungkapan kasus yang berlangsung pada Rabu (23/9/2020) kemarin di Mapolda Sumut, Kasubdit Jahtanras Polda Sumut, Kompol Taryono yang menerangkan kronologis awal kejadian kepada wartawan.

Asiong Korban Penyiksaan dan Pembunuhan Sadis, Begini Kisahnya Fotonya Bersama Presiden Jokowi

Kronologi Pembunuhan Asiong, Demi Rp 15 Juta Tujuh Pelaku Siksa Asiong Hingga Tewas Mengenaskan

Sering Terima SMS Tawarkan Pinjaman Online? Bagaimana Bisa Mereka Tahu Nomor Anda, Ternyata Begini

Di mana dalam pengungkapan itu, polisi turut menghadirkan enam orang tersangka dengan masing-masing tangan pelaku diborgol.

Tersangka pertama bernama Edy Siswanto.

Edi sendiri adalah yang memberi perintah kepada tersangka Handi untuk melakukan penagihan.

Saat itu, Handi, sebagai penerima order terlibat dari mulai perencanaan, penganiayaan, pembuangan hingga tahap konsolidasi.

Halaman
1234
Editor: Edmundus Duanto AS
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved