STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah, Resmi Menjadi Universitas Nurdin Hamzah Jambi

Dikatakan Firdaus selaku Dosen dan Ketua Promosi Online Universitas Nurdin Hamzah, UNH ini memiliki dua fakultas yaitu fakultas ilmu komputer (FILKOM)

ist
Proses penyerahan surat keputusan, oleh LLDIKTI kepada BPH STMIK NH Jambi M. Sum Indra, di Kopertis Wilayah X beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Resmi Penggabungan STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah menjadi Universitas Nurdin Hamzah Jambi pada 3 September 2020.

Penggabungan dua Sekolah Tinggi ini menjadi Universitas, telah mendapatkan perubahan bentuk dari Dirjen Pendidikan Tinggi Kemenristek dan Dikti.

Dikatakan Firdaus selaku Dosen dan Ketua Promosi Online Universitas Nurdin Hamzah, UNH ini memiliki dua fakultas yaitu fakultas ilmu komputer (FILKOM), fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIPOL).

Pada fakultas ilmu komputer ada tiga program studi, yaitu Sistem Informasi, Teknik Informatika Terkareditasi B oleh BAN-PT. Dan program studi baru yaitu Teknologi Informasi.

BREAKING NEWS Heboh, Warga Rantau Limau Manis Merangin Dibacok Tiga Pria Tak Dikenal

Jelang Cuti Kampanye, Fachrori Berpesan Kepada ASN untuk Netral Saat Pilkada Serentak

Digombali Vicky Prasetyo, Nikita Mirzani Muntah-muntah dan Sebut Takut Digerebek Jika dengan Vicky

Untuk Fisipol ada dua program studi yang telah Terakreditas B oleh BAN-PT yaitu Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.

“UNH Jambi untuk semua prodi masih tingkat S1. Kita tengah berencana dalam waktu dekat juga akan mendirikan S2 Ilmu Pemerintahan,” ungkapnya saat ditemui di Stisip Nurdin Hamzah, Kamis (24/9/2020).

Firdaus mengatakan,di Universitas Nurdin Hamzah Jambi ini rata-rata dosennya telah tersertifikasi (Serdos) dan fungsional.

Ia juga menambahkan alumni UNH atau STISIP dan STMIK, bekerja sesuai dengan bidangnya atau outputnya sesuai dengan pendidikan sebelumnya.

“Seperti mantan ketua Dprd Tanjabtim, dan masih banyak yang menjadi pejabat politik, kepala desa, birokrat, manajer perusahaan dan ada juga yang menjadi jurnalis,” ungkapnya

Firdaus mengatakan gedung baru Universitas Nurdin Hamzah Jambi akan dibangun di daerah mayang.

Namun, sementara ini kegiatan kampus tetap terlaksana di masing-masing gedung STMIK dan STISIP Nurdin Hamzah yang berada di sipin. (Tribunjambi/vira)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved