Breaking News:

Pilkada di Jambi

KPU Tetapkan Dua Paslon di Pilwako Sungai Penuh Penuhi Syarat

KPU Kota Sungai Penuh, melaksanakan pleno penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Rabu (23/9).

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Hendro
Pilkada serentak 2020. 

KPU Tetapkan Dua Paslon di Pilwako Sungai Penuh Penuhi Syarat

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - KPU Sungai Penuh, melaksanakan pleno penetapan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh, Rabu (23/9).

Pleno KPU tersebut, diputuskan dan ditetapkan bahwa Kedua Paslon yang telah mendaftarkan diri beberapa waktu lalu dinyatakan telah memenuhi syarat.

Ketua KPU Sungai Penuh, Irwan mengatakan, bahwa berdasarkan berita acara rapat pleno nomor 131/PL 02 3-BA/1572/KPU/Kot/lX/2020 dan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Sungai Penuh nomor 140/PL 02.3-Kpt/1572/KPU-Kot/IX/2020 tanggal 23 September 2020, tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh pada Pemilihan serentak Tahun 2020.

3 Paslon di Pilkada Batanghari Akan Cabut Nomor Urut Besok

PDIP Sarolangun Targetkan 90 Persen Suara Dukung CE-Ratu di Pilkada Jambi

Jelang Pencabutan Nomor Urut, Ini yang Diincar Tim Koalisi Haris-Sani di Pilkada Jambi

Sehubungan dengan hal di atas, diumumkan bahwa Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh atas nama Fikar Azami-Yos Adrino dan Ahmadi Zubir-Alvia Santoni dinyatakan memenuhi syarat.

"Selanjutnya kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh tersebut di atas ditetapkan sebagai Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020,” ujar Irwan, Ketua KPU Sungai Penuh.

Diketahui pasangan Fikar-Yos diusung oleh partai Demokrat 6 kursi, PAN 3 kursi, HANURA 3 kursi, PKS 2 kursi, PKB 1 kursi, Nasdem 2 kursi, Golkar 1 kursi, Gerindra 2 Kursi.

Ahmadi Zubir-Alvia Santoni maju di Pilwako Sungai Penuh diusung PDIP 1 kursi, Berkarya 1 kursi dan PPP 3 kursi, dengan jumlah 5 kursi di DPRD Kota Sungai Penuh.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved