Positif Corona Jambi Tambah

Isolasi Mandiri di Rumah, Tetangga Pasien Covid-19 Tanjabbar Bantu Kebutuhan Keluarga Pasien

Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat per 15 September 2020 bertambah 4 empat orang.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Rahimin
tribunjambi/samsul bahri
Warga Kompleks BTN Pertama Hijau IV Kecamatan Tungkal Ilir, membantu keluarga yang menjalani isolasi mandiri 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tanjab Barat per 15 September 2020 bertambah 4 empat orang.

Dari empat orang itu, satu diantaranya  berinisial IS yang merupakan warga Kompleks BTN Pertama Hijau IV Kelurahan Patunas Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

IS tinggal bersama istri dan ketiga anaknya serta orang tuanya. Saat dinyatakan positif Covid-19 langsung menjalani isolasi di satu rumah sakit di Jambi. Sementara itu keluarganya menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Perampok di Bungo Nekat Pakai Celana Dalam dan Topeng, Niat Mau Perkosa dan Sempat Peluk Korban

Bos PO Pelangi Ditangkap Anggota BNN, Sembunyikan 13 Kilogram Sabu di Bus Jurusan Medan-Tasikmalaya

Gadis Berjilbab Ditemukan Nyaris Tanpa Busana di Tengah Hutan Pinus, Diduga Disetubuhi 2 Temannya

Di tengah maraknya kasus diskriminasi oleh beberapa masyarakat terhadap pasien Positif Covid-19 maupun keluarganya yang terdampak, justru warga di Kompleks Perumahan itu memperlakukan IS dan keluarganya dengan sangat baik.

IS dan keluarganya banjir dukungan dari warga Komplek tersebut. Bukan hanya itu, warga di Komplek pun menjamin kebutuhan pokok bagi keluarganya yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Warga Kompleks BTN Pertama Hijau IV Kecamatan Tungkal Ilir, membantu keluarga yang menjalani isolasi mandiri
Warga Kompleks BTN Pertama Hijau IV Kecamatan Tungkal Ilir, membantu keluarga yang menjalani isolasi mandiri (tribunjambi/samsul bahri)

Eko, warga Kompleks BTN Permata Hijau IV kepada awak media, Kamis sore (17/9) mengatakan, sebagai bentuk dukungan moril terhadap salah satu warga atau tetangga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Warga komplek bersama warga lainnya berinisiatif melakukan penggalangan dana untuk menjamin kebutuhan pokok bagi keluarga IS yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Jutaan Pekerja Gigit Jari Lantaran Batal Terima BLT Gaji Rp 600 Ribu, Ternyata Ini Penyebabnya!

Daftar Kartu Prakerja Gelombang 9 di prakerja.go.id, 7 Orang Ini Dilarang Ikut Daftar!

Trending Topik di Twitter Pagi Ini: Instagram dan Facebook Down Diberbagai Negara, Kok Bisa?

“Hal itu kami lakukan sebagai bentuk dukungan moril kepada yang bersangkutan khususnya untuk keluarganya yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya," ujarnya.

Kata Eko, warga di sekitar perumahan tersebut saling bersinergi, saling bahu-membahu untuk memberikan dukungan kepada keluarga IS.

Menurutnya, warga sekitar tidak mendiskriminasikan yang bersangkutan ataupun keluarganya.

“Kami tidak mengucilkan ataupun menolak keberadaan mereka, tapi kami memberikan motivasi dan dukungan serta semangat kepada mereka, kami memberikan dukungan agar mereka bisa sembuh," katanya.

 Eko mengatakan, hasil dari penggalangan dana dari warga setempat yang telah terkumpul sebesar Rp. 1.320.000. Selain dari warga ada juga bantuan dari Kapolres Tanjab Barat dalam hal ini Tim Pesisir dan Tim Wewe Polres Tanjab Barat.

“Sebagian uang yang terkumpul sudah kami belanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti sembako dan khususnya susu formula untuk anak yang bersangkutan," katanya lagi.

Dua Wanita Tewas, dan Dua Lagi Kritis Karena Tidur Dalam Mobil Dengan Kondisi Mesin dan AC Menyala

Mesranya Meggy Wulandari Pamer Foto Bareng Pria Baru hingga Ada Emoticon Cinta, Singgung Status Duda

Wakil Bupati Yalimo Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara, Saat Mabuk Tabrak Polwan Hingga Meninggal

"Selain itu juga, nanti kami akan mensuplai bantuan berbentuk sayur mayur. Bantuan sayur mayur ini akan kami berikan setiap harinya secara bertahap karena selama mereka menjalani isolasi mandiri, mereka ini perlu makanan yang bergizi dan bervitamin seperti sayur mayur, buah-buahan, daging, ikan dan lain sebagainya,” sambungnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat lainnya agar jangan ada stigma negatif terhadap pasien covid-19 termasuk keluarganya.

Positif Covid-19 di Kerinci Bertambah, Gugus Tugas Mulai Berlakukan Razia Masker

Sosok Ini Nekat Beli Celana Dalam Bekas Dinar Candy Seharga Rp 50 Juta, Ternyata Bukan Orang Biasa!

"Mari kita galakkan semangat gotong royong serta kepedulian terhadap sesama. Yang terpenting mari kita patuhi protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan cara mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved