Breaking News:

Heboh Corona di Pemprov Jambi

Tak Pakai Masker, 100 Orang Warga Kerinci Terjaring Razia Yustisi

Bertambahnya warga Kerinci yang terkonfirmasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui tim Gugus Tugas Covid-19

Tribunjambi/Heru
Pada Kamis (17/9), tim Gugus Tugas Covid-19, melakukan Operasi Yustisi penegakan dan penindakan protokol kesehatan Covid-19, di depan kantor Camat Sitinjau Laut. 

TRIBUNJAMBI.COM,KERINCI - Bertambahnya warga Kerinci yang terkonfirmasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kerinci, melalui tim Gugus Tugas Covid-19, mulai perketat penegakan disiplin protokol kesehatan.

Pada Kamis (17/9), tim Gugus Tugas Covid-19, melakukan Operasi Yustisi penegakan dan penindakan protokol kesehatan Covid-19, di depan kantor Camat Sitinjau Laut.

Warga yang tidak menggunakan masker pada saat razia, langsung diberi sanksi sosial. Seperti push up di halaman kantor Camat Sitinjau Laut.

Penjabat Sekda Kerinci, Asraf, yang ikut dalam razia tersebut, mengatakan, sesuai dengan hasil rapat tim Gugus Tugas Covid-19 pada hari lalu, mulai hari ini dilakukan razia sebagai bentuk penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kasus Covid-19 di Jambi Bertambah 6 Orang, Satu Pasien Asal Bungo Meninggal

VIDEO Presiden Jokowi Beri Waktu 2 Minggu, Luhut Diperintahkan Tangani Corona di 9 Provinsi

Operasi perdana ini bertujuan untuk mengimbau dan mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 terutama memakai masker, hal ini sesuai dengan Perbub Nomor 24 tahun 2020.

"Kita mulai melakukan razia pemakaian masker terutama masyarakat yang beraktivitas di luar rumah seperti hari ini merazia masyarakat yang akan kepasar Hiang. Yang tidak memakai masker kita lakukan pendataan dan diberikan sangsi Sosial serta disosialisasikan tentang pentingnya memakai masker," jelasnya.

Dari pelaksanaan operasi pada hari ini, tambah Sekda Asraf, terdapat sekitar seratus orang warga yang terjaring razia, karena tidak memakai masker. Bahkan terdapat pelajar dan anak kecil yang tidak menggunakan masker.

"Operasi ini akan kita laksanakan dua kali seminggu di 18 kecamatan dalam kabupaten Kerinci secara bergilir. Kami berharap masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, selalu pakai masker ketika keluar rumah dan menghindari kerumunan hendaknya," tandasnya.(*)

Penulis: Herupitra
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved