Breaking News:

Advertorial

Perjuangkan BOP Kemenag, Ihsan Yunus: Di Masa Pandemi, Pendidikan Harus Tetap berkualitas

Urgensi untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tidak hanya menjadi prioritas pendidikan umum namun juga pendidikan Islam

Istimewa
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Ihsan Yunus, yang antara lain membidangi persoalan keagamaan saat penyerahan bantuan BOP 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Urgensi untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tidak hanya menjadi prioritas pendidikan umum namun juga pendidikan Islam di masa pandemi Covid-19 ini.

Dalam rangka menjaga kelangsungan pendidikan di Pondok Pesanteren (PP), Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ/LPTQ), Kementerian Agama (Kemenag) telah menganggarkan adanya Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk insititusi-institusi pendidikan Islam tersebut.

Kenapa Subsidi Gaji Pekerja Belum Masuk Rekening, Padahal Pencairan Sudah Masuk Tahap 3?

Maia Estianty Berikan Kabar Duka, Unggah Foto Lawas Bareng Mey Chan hingga Beri Tagar #CovidVictim

Peringatan Dini BMKG Kmais (17/9) - Hujan Petir Disertai Angin Dominasi Cuaca Ekstrem

Hal inilah yang selalu diperjuangkan secara gigih oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Ihsan Yunus, yang antara lain membidangi persoalan keagamaan yang meliputi lembaga-lembaga pendidikan Islam tadi. Ditemui di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Ihsan menyatakan kepeduliannya terhadap penyaluran BOP tersebut.

“Saya paham bahwa di masa pandemi ini, sektor pendidikan sangat terdampak. Mau tidak mau sekolah harus melakukan PJJ. Ini bukan perkara mudah karena anggaran yang dikeluarkan juga harus diperhitungkan terutama untuk ketersediaan internet dan kuotanya. Tapi itu tentu bukan alasan untuk melangsungkan pendidikan yang harus tetap berkualtias,” tukas Ihsan.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Ihsan Yunus, yang antara lain membidangi persoalan keagamaan
Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Ihsan Yunus, yang antara lain membidangi persoalan keagamaan (Istimewa)

“Daripada itu, saya ini kalau ketemu Pak Menteri Agama sering kali seperti “tukang tagih”. Saya selalu menyelipkan pertanyaan soal kapan BOP dari Kemenag turun buat berbagai pendidikan Islam terutama di Jambi, dapil saya. Alhamdulillah, banyak yang sudah menerimanya,” lanjut Ihsan.

Desy Ratnasari di PHP Irwan Mussry Selama 8 Tahun, Sosok Ini Ungkap Kenapa Lebih Pilih Maia Estianty

Abdul Rozak Sebut Nama Sule Usai Berharap Ayu Ting Ting Menikah Tahun Depan: Duda Gak Masalah!

Diajak Nonton Film Panas dengan Nikita Mirzani, Mendadak Kekeyi Heran: Bokep Itu Apa Sih Mah?

Ihsan berharap BOP tersebut dapat digunakan secara maksimal dalam mendukung efektivitas pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan Islam terutama di Provinsi Jambi. Saat ini, lebih dari 1.300 pendidikan islam berjenis PP, MDT dan TPQ/LPTQ telah menerima BOP dari Kemenag. Jumlah yang diterima beragam dari sepuluh juta, lima belas juta, dua puluh lima juta hingga lima puluh juta rupiah.

Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved