Breaking News:

Info BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Gandeng PT Pegadaian Bantu Peserta Lunasi Tunggakan Iuran

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi mengatakan bahwa PT Pegadaian (Persero) Jambi siap untuk bersinergi dalam mendukung program Jaminan Kesehatan ...

Istimewa
BPJS Kesehatan Gandeng PT Pegadaian Bantu Peserta Lunasi Tunggakan Iuran 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BPJS Kesehatan lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan PT Pegadaian (Persero) untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan pembayaran serta pelunasan tunggakan iuran program JKN-KIS bagi peserta.

Kegiatan yang dilangsungkan bersamaan dengan pelaksanaan gathering dengan awak media ini dihadiri oleh Vice President Area Sumbagsel PT Pegadaian (Persero), Kepala Kantor Perwakilan Jambi PT Pegadaian (Persero) beserta jajaran dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi mengatakan bahwa PT Pegadaian (Persero) Jambi siap untuk bersinergi dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) khususnya di Wilayah Kota Jambi. PT Pegadaian (Persero) Jambi menawarkan kerjasama dalam pemberian pinjaman tanpa bunga dengan jaminan bagi peserta program JKN-KIS.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian (Persero) Jambi, yang bersedia melakukan sinergi untuk melaksanakan dan mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional dan memberikan kemudahan kepada peserta untuk melakukan pembayaran tunggakan iuran,” ujarnya

Rizki menjelaskan bahwa salah satu program yang ditawarkan oleh PT Pegadaian (Persero) Jambi sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan pembayaran iuran, PT Pegadaian (Persero) Jambi menawarkan pinjaman tanpa bunga kepada peserta yang ingin melunasi tagihan iuran, apabila peserta memiliki keterbatasan keuangan untuk melakukan pembayaran tunggakan iuran dapat mengajukan pinjaman kepada PT Pegadaian (Persero) Jambi.

“Peserta dapat mengajukan pinjaman kepada PT Pegadaian (Persero) Jambi untuk membayar tunggakan iurannya, sehingga kartu kepesertaan dapat aktif dan bisa mendapatkan pelayanan kesehatan,” tambah Rizki

Hendra Hermawan selaku Vice President Area Sumbagsel PT Pegadaian (Persero), mengaminkan pernyataan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jambi, ia mengakui bahwa PT Pegadaian (Persero) ingin berpartisipasi lebih aktif lagi untuk mendukung pelaksanaan program JKN-KIS khususnya di Wilayah Kota Jambi.

Hendra menyebutkan, sebelumnya PT Pegadaian (Persero) sudah menjadi salah satu kanal pembayaran iuran Program JKN-KIS yang sah dan telah bekerjasama baik, yang kemudian ketika BPJS Kesehatan memiliki program baru kami berpikir mungkin kami dapat turut berperan kembali dengan memberikan pinjaman tanpa bunga dengan jaminan.

Pinjaman tanpa bunga diberikan PT Pegadaian (Persero) kepada peserta yang ingin melakukan pelunasan tunggakan iuran program JKN-KIS, dengan syarat masyarakat tersebut membawa copy kartu kepesertaan dan rincian tunggakan iuran yang akan dibayarkan.

'“Jadi masyarakat tersebut harus sudah terdaftar program JKN-KIS terlebih dahulu setelah terdaftar pada program, mereka pasti sudah dapat itu jumlah tunggakan iuran yang telah lama tidak dibayarkan, nah rincian iuran itu yang diajukan pada PT Pegadaian (Persero) untuk diberikan pinjaman tanpa bunga sesuai dengan barang yang digadai,” terang Hendra.

Hendra serta Rizki berharap, adanya sinergi antara BPJS Kesehatan dan PT Pegadaian (Persero) ini dapat meningkatkan jumlah keatifan peserta program JKN-KIS sehingga masyarakat dapat memiliki jaminan kesehatan dikala sakit. (adv)

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved