Breaking News:

Berita Muaro Jambi

67.005 Pemilih di Muarojambi Tak Memenuhi Syarat, Ini Penjelasan KPU

Seperti yang disampaikan komisioner KPU Muarojambi Edison mengatakan banyaknya pemilih yang tidak memenuhi syarat tersebut ada beberapa hal penyebabny

67.005 Pemilih di Muarojambi Tak Memenuhi Syarat, Ini Penjelasan KPU
Tribunjambi/Hasbi
Ketua Komisioner KPU Kabupaten Muarojambi, Edison mengatakan, puluhan anggota PPK di Kabupaten Muarojambi sementara waktu dinonaktifkan terkait imbas dari Covid-19.

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sebanyak 67.005 pemilih di Kabupaten Muaro Jambi dicoret lantaran tidak memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar Pilgub Jambi 2020.

Seperti yang disampaikan komisioner KPU Muaro Jambi Edison mengatakan banyaknya pemilih yang tidak memenuhi syarat tersebut ada beberapa hal penyebabnya.

Adanya pemilih yang sudah meninggal dunia, yang berstatus TNI, Polri ada juga pemilih ganda termasuk yang sudah pindah domisili," jelasnya Kamis (17/9/2020).

BPJS Kesehatan Gandeng PT Pegadaian Bantu Peserta Lunasi Tunggakan Iuran

DLH Kota Jambi Pantau Kinerja Lalu Lintas dan Kualitas Udara Jalan Raya

10 Pahlawan Revolusi Jadi Korban Kebiadaban G30S/PKI, Diculik, Dibantai & Dibuang ke Lubang Buaya

Ia juga berharapkan kepada masyarakat dan perangkat desa harus peran aktif untuk memberikan laporan kepada petugas jika ada warga yang pindah tempat atau meninggal dunia, hal Ini juga untuk memudahkan petugas dalam melakukan pendataan.

"Berdasarkan hasil rekapitulasi coklit data pemilih KPU Muarojambi menetapkan DPS sebanyak 27.8654 orang sedangkan pemilih yang tidak memenuhi syarat ditetapkan sebanyak 67.005 orang sementara data pemilih baru sebanyak 50.118 orang," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved