Breaking News:

Pilkada di Jambi

Sempat Heboh, Bawaslu Kota Sungai Penuh Akan Tindaklanjuti Video Wako AJB

Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) telah menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf, setelah video dirinya beredar.

Ist
Walikota AJB serahkan bantuan sembako secara simbolis bagi warga kurang mampu peserta program keluarga harapan (PKH) dan KPM yang terdaftar di DTKS, Senin (14/9) kemarin. 

TRIBUNJAMBI.COM,SUNGAIPENUH - Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) telah menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf, setelah video dirinya memakai seragam ASN mengajak memilih salah satu Bacalon Wakil Gubernur Jambi beredar.

Namun, Bawaslu Kota Sungai Penuh, tetap menindak lanjuti soal video yang mengajak memilih kandidat balon wakil Gubernur Jambi Asal Kerinci Safril Nursal.

Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh, Jumiral dikonfirmasi Rabu (16/09), mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan kajian terhadap video tersebut.

"Saat ini kita masih sedang melakukan kajian, apakah itu masuk dalam pelanggaran admistrasi atau pidana, belum kita tentukan saat ini," jelasnya.

Bakal Cawabub Bungo Disebut Turunan Cina Gara-gara Matanya Sipit, Erick: Silakan Cek Silsilah Saya

Angka Kelahiran di Merangin Tertinggi Kedua di Jambi, AL Haris Minta Ibu Hamil Dipantau

Harganya Jutaan, Begini Tips Merawat Aquascape Air Tawar Agar Tetap Indah

Dia menyebutkan, bahwa kajian yang dilakukannya tersebut, karena dalam video itu Walikota mengajak masyarakat memilih salah satu Balon Wakil Gubernur Jambi dengan didampingi dua orang ASN.

"Kita (Bawaslu, red) sudah mengetahui video tersebut, maka kita melakukan kajian," ungkapnya.

Sebelumnya, Video Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB), beredar video di media sosial salah satu Group WhatApp dan Facebook dengan menyampaikan untuk mendukung Bakal Calon Wakil Gubernur Jambi.

Informasi yang diperoleh, Video Walikota yang masih menggunakan pakaian ASN tersebut beredar dengan bedurasi 45 detik, pada saat penyerahan secara simbolis bantuan Sosial PKH di salah satu kecamatan di Kota Sungai Penuh.

Pada saat penyerahan simbolis bantuan PKH tersebut, sambutan Walikota di hadapan sejumlah penerima PKH, Walikota AJB terkesan mengarakan dukungan untuk memilih Calon Wakil Gubernur Jambi asal Kerinci Safril Nursal.(*)

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved