Breaking News:

DPRD Provinsi Jambi Gelar Paripurna Pemandangan Fraksi Umum Terhadap RAPBDP Tahun 2020

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra, dan diikuti

Tribunjambi.com/Zulkifli
Rapat paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - DPRD Provinsi Jambi menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun Anggaran 2020 dan penyampaian tanggapan dan/atau Jawaban Gubernur Jambi terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas 5 (lima) Ranperda Provinsi Jambi dan Pembentukan Pansus DPRD, Senin (14/9/2020).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Candra, dan diikuti oleh 32 orang dari 55 orang anggota DPRD Provinsi Jambi.

Sedangkan dari pihak eksekutif Hadir langsung Gubernur Jambi Fachrori Umar, Pj Sekda Provinsi Jambi, serta para kepala OPD di lingkup Pemprov Jambi.

Puluhan Warga Histeris Ketika Mengetahui Ada Korban Kebakaran Ruko di Gang Siku

Bagian Tubuh Rizky Billar Berubah, Begini Reaksi tak Terduga Lesti Kejora : Emang Iya, Ya?

Wajah Ganteng dan Hidung Mancung Rizky Billar Ternyata Berasal dari Sang Ayah, Ini Penampakannya

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwato dalam sesi wawancara menyampaikan pihak nya selaku pimpinan DPRD Provinsi Jambi turut prihatin dan berempati dengan terpaparnya virus Covid-19 Walikota Jambi.

"Kami prihatin, dan berdoa yang terbaik untuk kesembuhan pak Fasha dan keluarga," kata Edi.

Terkait dengan pandangan umum Fraksi-fraksi dalam paripurna pembahasan APBD P 2020, Edi berharap masuk-masukan yang disampaikan fraksi agar dapat segera ditindak lanjuti oleh eksekutif dan memasukkan menjadi sesuatu yang prioritas agar visi Jambi Tuntas bisa terwujud dengan baik.

Selain itu, kata Edi hari ini juga membahas 5 Ranperda dengan agenda mendengarkan jawaban Gubernur atas pandanagan praksi-praksi DPRD.

"Hari ini dibentuk 4 pansus terkait 5 Ranperda. Artinya hari ini kita rampungkan, mudah-mudahan 4 pansus ini atau 5 Ranperda yang kita godok ini bisa selesai tepat waktu," jelas Edi.

Adapun lima Raperda tersebut antara lain Rancangan Peraturan Daerah tentang Cadangan Pangan. Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengangkutan Batubara di Provinsi Jambi.

Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Atas PERDA Provinsi Jambi Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Jambi. Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan PERDA Provinsi Jambi Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pajak Daera.

Rancangan Peraturan Daerah tentang Pencabutan PERDA Nomor 4 Tahun 2014 tentang Retribusi Perpanjangan Izin Mempergunakan Tenaga Asing.

Sementara itu Gubernur Jambi Fachrori Umar menyampaikan Terimakasih kepada Dewan yang telah memberikan tanggapan yakni pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Rancangan Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun 2020.

Berbagai masukan yang diberikan, baik kritik maupun saran, sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas rancangan anggaran, yang tentunya didasarkan pada program pembangunan Provinsi Jambi.

"Saya telah menyampaikan penjelasan tentang pandangan umum fraksi-fraksi terhadap lima ranperda Provinsi Jambi. Semoga bisa memberikan penjelasan yang baik terhadap pertanyaan fraksi-fraksi. Saya yakin bahwa Pemerintah Provinsi dan DPRD Provinsi Jambi memiliki semangat yang sama untuk meningkatkan kualitas Ranperda Rancangan Perubahan APBD Provinsi Jambi Tahun 2020 dan lima ranperda Provinsi Jambi, dari segi isi dan redaksional, serta agar Perda yang dihasilkan nantinya implementatif," ujar Gubernur.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved