Breaking News:

Ditangkap Saat Ingin Buka Sandi HP karena Pemilik Counter Melapor ke Polisi

Dua pelaku penjambretan yang sering beraksi di Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin berhasil diamankan polisi.

THINKSTOCK
Ilustrasi garis polisi. 

TRIBUNJAMBI.COM - Dua pelaku penjambretan yang sering beraksi di Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin berhasil diamankan polisi.

Mereka diciduk saat hendak membuka kunci atau sandi handphone (HP) di sebuah counter HP di Kecamatan Tabir.
Kapolres Merangin, melalui Kasat Reskrim Polres Merangin AKP Dhadag A menyebut pelaku diamankan sehari pasca kejadian penjambretan.

Pelaku diamankan berkat laporan dari pemilik counter yang curiga dengan gelagat pelaku, meminta perbaiki HP yang lupa kata sandi.

Berkat informasi itu, Polsek Tabir langsung turun ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku Rapani.

Setelah diinterogasi oleh polisi yang turun ke lapangan, Rapani mengakui jika HP yang hendak diperbaiki tersebut merupakan HP hasil jambret.

Dalam pengakuannya, pelaku beraksi tidak sendirian, dia ditemani oleh rekannya bernama Jamaludin. "Kedua tersangka sudah diamankan," kata Kasat Reskrim, Minggu (13/9).

Setelah ditelusuri, ternyata HP yang mereka curi tersebut milik dua wanita yang dijambret sehari sebelumnya.

Kronologis bermula saat korban bernama Junita Alfianti mengendarai sepeda motor bersama temannya dari pasar Senin, Rantau Panjang, hendak menuju tempat jualan kakaknya di Pasar Rantau Panjang.

Di perjalanan, tiba - tiba ada dua orang laki laki menggunakan sepeda motor merk supra tanpa nomor polisi memepet korban, dan langsung merampas HP merk oppo seri A3S warna merah, yang sedang dipegang korban.

Setelah merampas HP tersebut, pelaku langsung melarikan diri, dan tak berapa lama kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tabir.

Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman kurungan penjara di atas lima tahun. "Pelaku kita sangkakan pasal 365 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan," pungkasnya. (zak)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved