Breaking News:

Berita Kerinci

Ternyata Dana Penanggulangan Pascabencana di Kerinci Belum Bisa Dicairkan

Menyikapi hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci sedang mempersiapkan revisi proposal untuk diusulkan kembali ke

Dokumentasi Tribun Jambi
Ilustrasi banjir di Kerinci 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Anggaran yang diperuntukkan untuk penanggulan pascabencana dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Kerinci belum dapat dicairkan. Anggaran tersebut mencapai Rp103 miliar.

Menyikapi hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci sedang mempersiapkan revisi proposal untuk diusulkan kembali ke pemerintah pusat.

Mengingat sesuai surat dari BNPB pada 27 Mei 2020, kabupaten/kota diminta untuk mengusulkan proposal penanganan pascabencana.

Perampokan Sadis di Tanjab Barat, Tim Petir Polres Masih Buru Satu Pelaku

Arti Mimpi Kehilangan Barang, Mimpi Paling Langka dan Jarang

Arti Mimpi Becermin Sambil Menyisir Rambut dan Lihat Wajah Rusak, Inilah Orang Incaran

“Dana sebesar Rp103 miliar tersebut, merupakan usulan anggaran penanggulangan pascabencana mulai dari tahun 2016 sampai dengan 2020. Namun demikian usulan tersebut akan diserahkan kepada pemerintah pusat untuk dilakukan verifikasi,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kerinci, Darifus, Rabu (9/9/2020) kemarin.

Darifus mengatakan, bahwa Pemerintah Pusat telah menyurati Pemerintah Kabupaten Kerinci, untuk mengusulkan rencana kerja sebagai syarat pencairan dana pasca bencana.

Dimana dana pasca bencana ini, akan dipergunakan untuk memperbaiki fasilitas umum dan fasilitas khusus, bukan bersifat rumah pribadi yang terdampak bencana.

“Kita berharap dana tersebut dapat segera dicairkan, mengingat Kabupaten Kerinci merupakan daerah dengan potensi bencana yang cukup tinggi, sehingga banyak titik-titik lokasi bencana yang harus segera kita tangani,” harapnya. (tribunjambi.com/Herupitra)

Kelurahan Muara Sabak Ulu Miliki Mesin Pemadam Dini, Antisipasi Awal Pemadaman Karhutla

Belasan Kerbau Milik Warga di Kecamatan Limun Keracunan, Diduga Minum Air Bekas Galian PETI

Kronologi Polisi Gadungan Ketemu Polisi Asli, Golongan Bintara Pakai Topi Perwira hingga ID Card BNN

Penulis: heru
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved