Breaking News:

Berita Kota Jambi

PON 2020 Tertunda Akibat Covid-19, Imbasnya Pendanaan Olahraga di Jambi Dialihkan

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Baharuddin (56), mengatakan PON seharusnya diselenggarakan 2020.

Tribun Jambi/Musa Wira
Suasana di ruangan Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olaharaga Provinsi Jambi, Rabu (9/9/2020). (Tribunjambi/musa) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pekan Olahraga Nasional (PON) yang seharusnya terlaksana 2020, terkendala karena Covid-19. Ini berimbas pada pendanaan olahraga di Provinsi Jambi.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi, Baharuddin (56), mengatakan PON seharusnya diselenggarakan 2020.

Karena Covid-19, pemerintah pusat terpaksa menunda dan akan diselenggarakan 2021.

“Penundaan ini membuat dana yang disusun, dialihkan untuk pencegahan Covid-19. Namun Pemprov Jambi akan mengusulkan anggaran kembali untuk PON 2021,” katanya kepada tribunjambi.com, via sambungan seluler, Rabu (9/9/2020) siang.

Sedangkan, pembinaan atlet tetap berjalan, pemerintah terus mendukung atas kegiatan atlet dan pelatih, namun tetap terus berkoordinasi dengan KONI.

"Desember 2020 nanti bakal ada pemilihan Ketua KONI baru, siapa pun yang terpilih, harapannya program terfokus ke PON dan mengenai anggaran akan diusulkan sesuai kebutuhan, permasalahannya kondisi keuangan saat ini sedang devisit,” pungkasnya. ( tribunjambi.com/musa)

Sindhunata: Jakob Oetama dan Humanisme

Ini Sosok Jakob Oetama yang Tak Banyak Diketahui Banyak Orang, Dikenal Sebagai Sosok yang Jujur

Antara Soekarno, Frans Seda, Kompas dan Jakob Oetama

Penulis: tribunjambi
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved