Breaking News:

Kunker di Kota Jambi, Kajati Johanis Tanak Apresiasi Kepemimpinan Wali Kota Fasha

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Dr Johanis Tanak, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja perdananya di Kota Jambi.

Istimewa
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Dr Johanis Tanak, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja perdananya di Kota Jambi, dan diterima langsung Wali Kota DR H Syarif Fasha. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Dr Johanis Tanak, S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja perdananya di Kota Jambi.

Bertempat di Aula Griya Mayang, kediaman dinas Wali Kota Jambi, Selasa pagi (8/9), kehadiran orang nomor satu di Korps Adhyaksa Jambi itu, langsung disambut oleh Wali Kota Jambi H Syarif Fasha bersama Wawako dr H Maulana.

Selain melaksanakan kunjungan kerja perdana di Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi, kehadiran Kajati yang baru menjabat di Jambi tersebut juga dirangkai dengan acara Sosialisasi Pencegahan Perbuatan Tindak Pidana Korupsi, Pendampingan dan Pengamanan Refocusing Kegiatan dan Relokasi untuk Anggaran Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Tinggi Jambi di Kota Jambi.

Dibelakang Ruben Onsu Ternyata Betrand Peto Diam-diam Lakukan Ini ke Sarwedndah, Iis Dahlia Syok

Nekat Foto Gadis Cantik yang Sedang Mandi, Pria Ini Gagal Kabur hingga Istri Diperkosa Temannya

Paman dan Keponakan Tewas Bersimbah Darah Usai Ditikam Petugas Security, Sempat Terjadi Perkelahia

Turut mendampingi Kajati Jambi, Wakajati Jambi, jajaran Asisten Kajati, pejabat utama Kejati Jambi serta Kajari Jambi.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha sangat mengapresiasi kinerja dan peran strategis pihak Kejaksaan dalam upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 di Kota Jambi.

Bagi Fasha, pendampingan Kejaksaan, bersama Kepolisian dan BPKP, memberi andil besar dalam mengefektifkan upaya penanganan wabah virus yang mendunia tersebut.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Maulana serta Forkompimda mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan secara virtual bersama Presiden RI dari Istana Merdeka Jakarta.
Wali Kota Jambi Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Maulana serta Forkompimda mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan secara virtual bersama Presiden RI dari Istana Merdeka Jakarta. (istmewa)

"Sejak dibentuk, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, beranggotakan seluruh komponen Forkompimda, termasuk didalamnya Kejaksaan, yang menjadi ujung tombak kami untuk menjalankan program penanganan Covid-19. Sejak awal, kami kumpulkan unsur aparat penegak hukum, auditor, untuk pembahasan pencegahan, penanganan dan pemulihan. Karena dalam perjalanannya, banyak faktor yang harus disinkronisasikan sesuai peraturan pemerintah terkait pengadan barang jasa penanganan Covid-19. Dan Alhamdulillah, kami selalu di backup Forkompimda untuk pendampingan," sebut Fasha mengawali sambutannya.

Fasha juga menjelaskan bahwa "refocusing" anggaran APBD Kota Jambi, senilai 82 Milyar lebih, untuk kegiatan pencegahan dibidang kesehatan, penanganan sosial (social safety net) dan pemulihan ekonomi, telah diserap dengan baik sebesar 46%.

Misteri Senyuman Isabella Guzman, Gadis Cantik Pembunuh Ibu Kandung 151 Tusukan di Leher, Bebas

Malangnya Nasib Epy Kusnandar, Aktor Pemeran Preman Pensiun Ini Alami Kelumpuhan Dibagian Tubuhnya

1,6 Juta Pekerja Gigit Jari! Ternyata 2 Alasan Ini Kenapa Batal Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta

Serapan anggaran tersebut, terbukti berdampak "multiplier effect" dalam menjaga kondisi pertumbuhan ekonomi di Kota Jambi dan Provinsi Jambi.

"Upaya yang kami lakukan selama ini tidak hanya upaya pencegahan dan penanganan, namun yang tidak kalah pentingnya adalah pemulihan ekonomi masyarakat. Terbukti kami mampu mengendalikan pertumbuhan ekonomi di Kota Jambi. Hasilnya pertumbuhan ekonomi Kota Jambi sebesar 3%, masih tumbuh positif, dibanding daerah lain yang mengalami pertumbuhan negatif," pungkas Fasha.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha (Istimewa)
Halaman
12
Editor: rahimin
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved