Breaking News:

4.300 Pelaku UMKM di Muarojambi Daftar Bantuan dari Pusat

Ribuan pelaku UMKM di Kabupaten Muarojambi telah mendaftar untuk mendapatkan bantuan usaha sebesar 2,4 juta dari pemerintah pusat.

Tribunjambi/Hasbi
UMKM di Kabupaten Muarojambi telah mendaftar untuk mendapatkan bantuan usaha sebesar 2,4 juta dari pemerintah pusat. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Sebanyak 4.300 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Muarojambi telah mendaftar untuk mendapatkan bantuan usaha sebesar 2,4 juta dari pemerintah pusat.

Keriteria menjadi penerima bantuan tersebut memiliki KTP domisili Kabupaten Muarojambi, izin usaha dan memiliki modal UMKM di bawah 50 juta rupiah.

Kepala bidang UMKM Dinas Koperindag Muarojambi Sudirman mengatakan bantuan ini tidak diberikan ke sembarang pelaku UMKM.

Sempat Merosot Akibat Pandemi Covid-19, Disperindag Jambi Rancang Aplikasi e-Commerce untuk UMKM

VIDEO Siapa Sebenarnya Jakob Oetama Sosok Wartawan yang Dimakamkan di Makam Pahlawan

"Mereka bisa mendapatkan yang belum pernah atau yang sedang menerima pinjaman dari perbankan," jelasnya Rabu (9/9/2020).

Bantuan ini juga tidak berlaku bagi PNS, TNI, Polri serta pegawai BUMN. Saat ini pihaknya sudah mengirim 2.300 data usaha mikro kepada Kementerian Koperasi dan UKM.

Sementara data pelaku UMKM yang mereka terima di Dinas Koperindag Muarojambi hingga hari ini mencapai 4.300.

"Dari total 4.300 data tersebut apabila dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan, maka UMKM akan mendapatkan bantuan yang dikirimkan langsung ke rekening masing-masing," ungkapnya.

Ia juga berharap semua usulan ke pusat nantinya dapat diterima, pasalnya bantuan usaha tersebut akan sangat membantu kelangsungan usaha mikro yang ada di Kabupaten Muaro Jambi.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved