Breaking News:

Inspirasi Bisnis

Tawarkan Tour Prewedding ke Merangin, Sarolangun hingga Kerinci. Budget Mulai Rp4 Jutaan

Kondisi pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sektor usaha, baik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), perusahaan industri, hingga pertambangan.

ISTIMEWA
Foto prewedding hasil olahan Majestic Project. Usaha yang digagas Deni ini mencoba berinovasi menawarkan paket foto prewedding ke lokasi objek wisata, rumah artistik dan bernuansa kolonial di Sarolangun, Kerinci dan Merangin. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kondisi pandemi Covid-19 berdampak ke berbagai sektor usaha, baik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), perusahaan industri, hingga pertambangan.

Imbasnya karyawan dan karyawati dirumahkan bahkan di-PHK (Pemutusan Hubungan Kerja).

Satu di antara karyawan terdampak Covid-19, Deni kini memilih banting stir profesi.

Sebelum pandemi ia bekerja sebagai marketing di perusahaan handphone ternama. Kini beralih menjalankan usaha di bidang fotografi.

“Di tempat saya bekerja ada pengurangan karyawan, akhirnya saya terjun di dunia bisnis fotografi, saya mengajak teman dekat, kebetulan saya gemar memotret,” ungkap Deni, belum lama ini.

Deni menambahkan, ia dan ketiga kru-nya berencana membuat paket tour prewedding ke kabupaten di Provinsi Jambi selama dua hari dua malam.

Rute yang direncanakannya adalah Kabupaten Sarolangun, sesi foto berada di Bukit Tempurung, Kabupaten Merangin di rumah tradisional dan Kabupaten Kerinci sesi foto di perkebunan teh.

Untuk tarifnya belum tersusun secara rapi, gambarannya sekitar empat sampai lima jutaan, lengkap dengan transportasi, penginapan dan akomodasi.

Untuk saat ini bisnis yang digandrungi Deni adalah sesi foto prewedding, wedding, wisuda dan semua kegiatan yang bersifat seremonial. Usaha ini diberi nama majestic project.

Membuka usaha baru memang banyak mendapatkan rintangan, Deni menyikapinya dengan santai dan penuh semangat. Sebab naik turunnya suatu usaha menjadi hal yang lumrah.

Halaman
12
Penulis: tribunjambi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved