Breaking News:

Siswa di Jambi saat Corona

Persiapan Ujian Akhir, Siswa Kelas Tiga SMP di Kota Jambi Mulai Masuk Sekolah Lagi

Supardi Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Jambi mengatakan, masuknya anak kelas tiga untuk mengoptimalkan pembelajaran siswa-siswi untuk mengaha

Tribunjambi/Rohmayana
Supardi, Kabid SMP Disdik Kota Jambi. Banyak Laporan Pungli di Sekolah, Ini Peringatan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Siswa kelas tiga SMP di Kota Jambi sudah mulai belajar tatap muka, Senin (7/9/2020), sejak ditutup pada beberapa minggu lalu karena meningkatnya kasus virus corona di Kota Jambi.

Hal tersebut dicanangkan karena untuk mempersiapkan ujian akhir sekolah.

Supardi Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Jambi mengatakan, masuknya anak kelas tiga untuk mengoptimalkan pembelajaran siswa-siswi untuk mengahadapi ujian akhir.

Link Live Streaming Timnas Indonesia U19 vs Kroasia, Uji Coba Jelang Piala Asia U-19 2020

VIDEO Jamtos Berikan Promo Turun Harga, Beli Satu Gratis Satu dan Diskon Hingga 70 Persen

VIDEO Daftar Promo di Jamtos, Beli Satu Gratis Satu dan Diskon hingga 70%

"Murid-murid masuk hanya 3 jam saja, masuk dari pukul 07.15 WIB-10.15 WIB tanpa keluar main lagi jari belajar saja, sehabis itu anak- anak langsung pulang" katanya saat ditemui ruang kerjanya, Selasa (8/9/2020).

Ia menambahkan, anak-anak di berikan pembelajaran tatap muka langsung satu hari, kemudian pembelajaran melalui virtual satu hari.

"Satu hari masuk, besoknya belajar daring lagi dari rumah, bergantian sama temennya tergantung dari sekolah juga," tambahnya.

Dalam satu kelas yang mengikuti pembelajaran hanya setengah dari jumlah murid yang boleh mengikuti pembelajaran dikelas.

"Misalnya 30 siswa hanya 15 yang masuk, besok pagi digantikan dengan yang tidak masuk hari ini misalkan, namun kembali pada sekolah masing-masing," tutup Supardi. (Tribun Jambi/Rifani)

Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved