Breaking News:

VIDEO Geser Brasil, India Catat Jumlah Kasus Covid-19 Capai 4,2 Juta

Seperti dilansir Reuters, India yang kini menempati urutan kedua setelah Amerika Serikat mencatat ada penambahan jumlah kasus infeksi virus corona, se

TRIBUNJAMBI.COM - India menggeser Brasil dari posisi negara paling banyak kasus konfirmasi positif Covid-19, per Senin (7/9/2020).

Seperti dilansir Reuters, India yang kini menempati urutan kedua setelah Amerika Serikat mencatat ada penambahan jumlah kasus infeksi virus corona, sebanyak 90.082 kasus baru dalam 24 jam terakhir.

Dengan tambahan itu, total kasus menjadi 4,2 juta. Jumlah ini mengalahkan Brasil di angka 4,1 juta, sementara di atasnya ada AS mencapai 6,2 juta.

Dua Kapal Induk China Gelar Latihan Bersama, Benarkah Peringatan Buat Taiwan?

Pelaku Pembunuhan Juru Parkir Kafe Omnia Divonis Dua Tahun Penjara

Terbaru Reza Artamevia, Ini Daftar 15 Artis Budak Narkoba, Ada yang Diamankan Saat Hamil

Para ahli mengatakan belum ada tanda-tanda puncak Covid-19 di India.

Lonjakan kasus di negara terpadat kedua di dunia masih terus terjadi, baik di kota-kota besar, seperti New Delhi dan pusat keuangan di Mumbai, dan daerah pedesaan yang memiliki akses terbatas ke layanan kesehatan.

"Ini menjadi beban ganda sekarang," ujar Rajib Dasgupta, seorang profesor kesehatan masyarakat di Universitas Jawaharlal Nehru di ibukota, kepada Reuters.

"Daerah perkotaan dan pedesaan tidak melambat."

Lonjakan kasus baru pada Senin (7/9/2020), adalah rekor harian ketiga berturut-turut di India, menurut data pemerintah.

Jumlah kasus kematian mencapai 71.642 di India, sedangkan di AS berjumlah hampir 193.000, dan 126.000 di Brasil.

Pemerinrah India mengatakan meningkatnya jumlah kasus infeksi juga mencerminkan tingkat pengujian yang lebih tinggi secara nasional.

Otoritas India juga mengatakan tingkat pemulihan yang tinggi menunjukkan strategi pengujian, pelacakan dan pengobatan berhasil dilakukan.

https://www.youtube.com/watch?v=gV4zd1CwFX4&feature=youtu.be

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Geser Brasil, India Catat Jumlah Kasus Covid-19 Capai 4,2 Juta, https://www.tribunnews.com/corona/2020/09/07/geser-brasil-india-catat-jumlah-kasus-covid-19-capai-42-juta

Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved