Breaking News:

Gerindra Belum Terima Banpol, Pemkab Beri Batas Waktu hingga Desember

Dari sembilan partai politik di Kabupaten Muarojambi hanya Satu partai politik yang belum bisa mencairkan dana bantuan partai politik (Banpol).

Tribunjambi/Hasbi
Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Muaro Jambi Herman 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Dari sembilan partai politik di Kabupaten Muarojambi hanya Satu partai politik yang belum bisa mencairkan dana bantuan partai politik (Banpol).

Hal ini disebabkan masalah internal partai tersebut, sehingga Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Muarojambi belum mengusulkan.

Partai politik yang belum melakukan pencairan bantuan parpol yakni Partai Gerindra. Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Kabupaten Muarojambi, Herman, saat ini hanya Partai Gerindra yang belum bisa mencairkan dana parpol.

Karena adanya persoalan internal dalam partai tersebut yang belum selesai yakni pasca mundurnya Salman sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Muarojambi.

"Sampai hari ini belum ada kepastian nama resmi pengganti ketua DPC Partai Gerindra Muarojambi yang dikeluarkan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra tersebut, "jelasnya Senin (7/9).

Ia juga mengatakan, Partai Gerindra tetap bisa mencairkan dana parpol selagi syarat dan ketentuannya sesuai dengan aturan yang berlaku terpenuhi.

Pihaknya telah memberikan batas waktu sampai akhir bulan Desember mendatang agar secepatnya diselesaikan persoalan internalnya.

Ia juga menyebutkan untuk bantuan parpol tersebut disesuaikan dengan jumlah suara yang sah, bantuan senilai Rp1,1 miliar akan dibagikan untuk sembilan parpol.

"Dari sembilan parpol yang memperoleh suara terbanyak adalah PDI- P, Demokrat, PKB, Gerindra," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved