Breaking News:

VIDEO Denda Aturan Wajib Masker Akan Diberlakukan Lagi di Kota Jambi

Pemerintah Kota Jambi sempat melonggarkan sanksi bagi warga yang tak pakai masker, pekan ini kembali memperketat aturan wajib masker.

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Pemerintah Kota Jambi sempat melonggarkan sanksi bagi warga yang tak pakai masker, pekan ini kembali memperketat aturan wajib masker.

Abu Bakar, Humas Pemkot Jambi mengatakan memang dalam beberapa minggu terakhir ini Kota Jambi dilonggarkan pengenaan sanksi pelanggaran masker.

Ia mengatakan menurut pantauan sebelum pelonggaran sanksi, masyarakat sudah mulai tertib. Jadi sanksi denda itu tidak dilakukan secara efektif, dan digantikan oleh sanksi sosial.

Arkeolog Temukan Dua Bata Bercap ‘Telapak Kaki Anjing’ di Candi Kedaton Muaro Jambi

Mukhlis - Supardi Lakukan Deklarasi dan Doa Bersama di Posko Pemenangan, Sampaikan Visi

Sesuai Instruksi (Inpres) nomor 6 tahun 2020, Humas Pemkot Jambi akan menindak tegas. Hal yang telah diatur pada Peraturan Walikota (Perwal) akan diterapkan kembali.

"Berlaku juga bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker lalu masuk ke Kota Jambi, jika ditemukan maka akan dikenakan denda Rp. 50 ribu," kata Abu Bakar, saat ditemui tribunjambi, Kamis (03/09/2020).

Ia melanjutkan, tidak bicara besaran dan mengambil dendanya. Denda tersebut dilakukan agar membuat jera masyarakat sehingga mau mengenakan masker. Uangnya akan dimasukkan kas daerah, guna pelaksanaan pembangunan.(TribunJambi/Cin)

Penulis: tribunjambi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved