Breaking News:

Politik Jambi Lagi Hangat, Kapolda Jambi Minta Anggota Cermat Lihat Perkembangan Politik

Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Polres Sarolangun mengelar Operasi Mantap Praja, Jumat (4/9).

Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Apel Operasi Mantap Praja di Polres Sarolangun, Jumat (4/9). 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020, Polres Sarolangun mengelar Operasi Mantap Praja, Jumat (4/9).

Apel langsung dipimpin oleh Waka Polres Sarolangun Kompol Husni Tamrin, diikuti penyelenggara pemilu, KPU Sarolangun, Bawaslu dan instansi terkait.

Sesuai amanat Kapolda Jambi, Wakapolres mengajak peserta apel untuk selalu mencermati perkembangan yang terjadi. Berkenaan dengan polemik dampak pelaksaan pilkada yang masih bisa saja terjadi.

"Hendaknya kita cermati bahwa dengan situasi yang saat ini berkembang seperti pandemi Covid-19 yang mengakibatkan resesi ekonomi nasional. Maka tidak menutup kemungkinan akan ada keterkaitan antara isu global tersebut dengan dinamika politik ditingkat nasional. Yang tentunya berpotensi menimbulkan kerawanan sosial politik yang menjurus kepada gangguan kamtibmas," kata Kompol Husni.

VIDEO Denda Aturan Wajib Masker Akan Diberlakukan Lagi di Kota Jambi

Arkeolog Temukan Dua Bata Bercap ‘Telapak Kaki Anjing’ di Candi Kedaton Muaro Jambi

Dalam Operasi mantap Praja 2020 ini, dalam pengamanan ini pihaknya mengerahkan ratusan personel dibantu  TNI dan instansi terkait.

"Polri kita melibatkan 239 personel yang terdiri dari anggota polres dan semua instansi terkait akan dilibatkan dalam pengamana pilkada ini," katanya.

Ia menyebut jika tangung jawab keamanan pada pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2020 ini tidak terlepas dari dukungan lapisan masyarakat khususunya Kabupaten Sarolangun.

"Tanggung jawab keamanan bukan pada aparat TNI dan Polri, tetapi juga kita lapisan masyarakat kabupaten Sarolangun," ujarnya. (yan)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved