Breaking News:

Ingin Punya Usaha Sejak Kuliah, Kini Ridwan Jadi Pengusaha Kuliner di Jambi

Ridwan semasa kuliah sempat ingin membuka usaha. Kini ia mulai berbisnis dengan membuka usaha Baksobakar Fikrafawwaz di perumahan Aur Duri.

Tribunjambi/Rifani
Ridwan membuka usaha bakso bakar dengan nama Baksobakar Fikrafawwaz di perumahan Aur Duri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Ridwan (23) semasa kuliah sempat ingin membuka usaha. Kini ia mulai berbisnis dengan membuka usaha bakso bakar dengan nama Baksobakar Fikrafawwaz di perumahan Aur Duri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Ia menjual bakso bakar dan sosis bakar dengan banyak varian rasa. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 5-10 ribu untuk satu paketnya. 

Dengan bermodalkan Rp 4 juta, ia membuat boks tempat ia berjualan dan modal perlengkapan untuk usaha bakso bakarnya.

"Saya dipinjamkan modal oleh kakak 4 juta, lalu saya buat sendiri boks tempat saya berjualan, untung ada ke ahlian membuat boks tersebut dengan modal Rp 1.500 juta," kata Riduan, Jum'at (4/9/2020).

Arkeolog Temukan Dua Bata Bercap ‘Telapak Kaki Anjing’ di Candi Kedaton Muaro Jambi

Curi Perhatian, Kakek 63 Tahun Ngaku Teman CE, Cukur Rambut Putih Bentuk Kata Dukungan

Untuk bakso ia diajarkan oleh kakaknya yang juga pengusaha makanan, sampai akhirnya ia bisa membuat adonan bakso sendiri.

"Saya awalnya diajarkan oleh kakak, lalu akhrinya saya bisa buat adonan bakso sendiri dan berkreasi rasa di bakso bakar saya," sambungya.

Namun beberapa Minggu lalu, ia sempat mengeluhkan dagangannya agak sepi karena terlalu banyak yang berjualan makanan lain didekatnya, kini ia pindah ke perumahan Aur Duri tepat di depan Alfamart Perumnas Aur Duri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. (Tribun Jambi/ Rifani)

Penulis: tribunjambi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved