Breaking News:

Tumpeng Cantik Dengan Inovasi Garnis, Ning Capai Omzet Rp 300 ribu per Hari

Ning berinovasi dengan membuat garnis di nasi tumpeng agar terlihat unik, cantik dan menarik. Ning juga berinovasi pada bentuk tumpengnya.

Tribunjambi/Vira
Ning pembuat tumpeng Garnis 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Aneka sayur dan buah bisa dibuat menjadi bentuk yang sangat cantik seperti bunga mawar, chrysant, teratai, kipas dan bentuk lainnya yang disebut Garnis.

Ning berinovasi dengan membuat garnis di nasi tumpeng agar terlihat unik, cantik dan menarik. Ning juga berinovasi pada bentuk tumpengnya.

“Saya sudah membuat bentuk tumpeng kerucut, love, angka, karakter kartun. Iya sesuai permintaan aja,” kata Ning, Rabu (2/9/2020).

Persiapan Pernikahan, Ashanty Suruh Aurel Hermansyah Minta Izin Sama Om, Anak KD Langsung Nangis

Ratusan PNS Kabupaten Muaro Jambi akan Purnatugas Tahun Ini

Terkendala Jaringan, Capil Online di Sarolangun Diakui Belum Maksimal

Ning menekuni garnis untuk hiasan tumpeng dari tiga tahun lalu. Kini bisnis tumpeng garnis telah banyak dipesan dari berbagai kalangan.

“Biasanya yang mesan tumpeng garnis ini untuk acara ulang tahun, peringatan dan acara lainnya,” ujar warga Jalan Lingkar Barat I, Bagan Pete, Kecamatan Kota Baru ini.

Tumpeng garnis ini isinya nasi uduk kunyit, ayam bumbu/panggang/madu/goreng, orek tempe, telor, urap, sambal, lalap, udang, pergedel dan mie goreng.

Tumpeng Garnis
Tumpeng Garnis
Tumpeng Garnis 2
Tumpeng Garnis 2

Dia mengatakan pesanan minimal H-1. melalui WhatsApp, untuk pembayaran bisa transfer dan bayar langsung. Pemesan bisa dijemput kerumahnya atau diantar oleh Ning.

Ning telah menjual tumpeng garnis dengan berbagai macam porsi. Porsi terkecil untuk lima orang harganya Rp 150 ribu. Porsi terbanyak sejauh ini untuk 60 orang harganya Rp 1,2 juta.

“Biasanya nerima pesanan tiga tumpeng garnis berbagai porsi per-hari. Keuntungan dari tiga tumpeng dengan porsi berbeda mencapai Rp 300 ribu,” ujarnya.

Pada saat hari peringatan dia perna menerima pesanan tujuh tumpeng dalam sehari. Seperti hari 17 Agustus, hari guru dan hari lainnya. Kini dia memiliki dua karyawan.

Kini dia bukan hanya menerima pesanan nasi tumpeng garnis. Tapi juga cake, donat, dan jajanan basah tradisional. (TribunJambi/vira)

Penulis: tribunjambi
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved