Breaking News:

Inspirasi Bisnis

Awali dengan Modal Rp180 Ribu, Eka Raup Omzet Jutaan dari Sambal Endes

Di tengah pandemi Covid-19, bisnis kuliner online menjadi usaha dengan banyak peluang yang menjanjikan. Contohnya usaha rumahan yang dijalani Eka

TRIBUN JAMBI/TIM
Eka Setyaningsih saat menawarkan sambal endes produksinya di Kawasan Car Free Day Tugu Keris Siginjai Kota Jambi, baru-baru ini. Dengan modal Rp180 ribu, 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di tengah pandemi Covid-19, bisnis kuliner online menjadi usaha dengan banyak peluang yang menjanjikan. Contohnya usaha rumahan yang dijalani Eka Setyaningsih, seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Bisnis kuliner yang ia beri nama Sambal Endes atau sambal enak pedes ini, dimulainya sejak tiga bulan lalu. Siapa sangka, bisnis rumahan bermodal ratusan ribu tersebut, kini memiliki omset hingga jutaan rupiah.

Sambal Endes merupakan sambal berbahan dasar terasi asli dari nelayan di Kecamatan Nipah Panjang, dengan campuran sambal dan bahan lainnya.

"Sejak Covid-19 makin merebak. Kami berinovasi mengembangkan bisnis ini dari modal awal hanya Rp180 ribu," katanya.

Ide bisnis ini muncul, saat menjadi pembeli kuliner online, hingga akhirnya mendapatkan ide usaha sendiri.

"Awalnya sebagai pembeli sambal online, yang akhirnya kepikiran kenapa gak bisnis sambal sendiri?" ungkap Eka.

Sejak awal penjualan, ibu dua anak ini mengaku usahanya mendapat renspon yang cukup baik dari para pembeli. "Alhamdulillah pada tahap awal bisnis kami disambut dengan baik," katanya

Awalnya menurut Eka, dirinya hanya mempromosikan bisnisnya tersebut melalui media sosial miliknya, hingga menyebar ke berbagai kalangan.

"Hanya promosi lewat medsos. Tapi ga nyangka sekarang semakin menyebar kemana-mana," kata Eka.
Hingga pada akhirnya, bisnisnya pun semakin berkembang, hingga memiliki beberapa reseller di sejumlah daerah.

"Sekarang sudah ada sembilan reseller. Yakni dua reseller di wilayah Rantau Rasau, satu di Muara Sabak, empat di Kota Jambi, dan dua di wilayah Bungo," lanjutnya.

Sambal endes dengan tiga varian rasa, Tengs Hot, Sambal Cuma Kamu, Sambal Baper,
Sambal endes dengan tiga varian rasa, Tengs Hot, Sambal Cuma Kamu, dan Sambal Baper. (TRIBUN JAMBI/TIM)

Untuk satu kemasan, ia hargai mulai Rp20 ribu hingga Rp33 ribu perbotol, tergantung varian rasa. Diantaranya Tengs Hot, Sambal Cuma Kamu, Sambal Baper, dan lainnya.

Bagi Anda yang penasaran, dapat memesan Sambal Endes melalui Facebook Sambal Endes, Instagaram Tengshot, atau Whatssap 081385143353.

Penulis: tribunjambi
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved