Breaking News:

Petugas Sering Kewalahan Tangani Pasien, RSUD Ahmad Ripin Usul Perluasan Ruang IGD

Kewalahan tangani pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSUD Ahmad Ripin Muarojambi perlunya penambahan perluasan ruangan.

Tribunjambi/Hasbi
Hardiyan bagian tata usahanya RSUD Ahmad Ripin 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kewalahan tangani pasien di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), RSUD Ahmad Ripin Muarojambi perlunya penambahan perluasan ruangan.

Seperti yang disampaikan Hardiyan, Bagian Tata Usaha RSUD Ahmad Ripin yang mengatakan ruang lGD yang ada saat ini dinilai kurang memadai.

"Selama ini kita sangat kewalahan menghadapi pasien yang ada, tentu kita perlu ada penambahan ruang yang lebih besar dari sekarang, demi menjaga kenyamanan pasien dan petugas kita dalam bekerja," jelasnya Minggu (30/8).

Ia juga mengatakan, terkait penambahan ruang IGD di RSUD Ahmad Ripin Muarojambi telah mereka usulkan ke pusat.

Dalam pengusulan tersebut direncanakan untuk tahun depan, mudah-mudahan dengan usulan tersebut bisa dianggarkan untuk lGD RSUD Ahmad Ripin Kabupaten Muarojambi.

"Kita mengkhawatirkan dengan keterbatasan ruangan IGD ini, citra pelayanan di RSUD Ahmad Ripin akan menurun karena keterbatasan daya tampung, makanya kita lakukan pengusulan perluasan ruangan," ungkapnya.

Hardiyan juga mengatakan mengingat tingginya tingkat kecelakaan di jalur lintas timur dalam menangani jumlah korban yang bannyak sering kewalahan dalam pelayanana di IGD.

"Contohnya pada kecelakaan Bus Rapi beberapa waktu lalu, dengan korban yang banyak petugas kita sedikit kewalahan untuk menanginya karena ruang IGD nya terlalu kecil," tutupnya.

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved