Breaking News:

Bandara Corner

Penerbangan dari Bandara Sultan Thaha Jambi Sudah Layani Rute PLM, PKU, PDG dan TKG

Menurut data dari PT Angkasa Pura II frekuensi penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta meningkat 31 persen.

ist
Pihak bandara Sultan Thaha Jambi melakukan rekayasa pembatasan jarak antrian atau optimal distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menurut data dari PT Angkasa Pura II frekuensi penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta meningkat 31 persen.

Pada rute-rute yang sudah aktif, maskapai sepanjang Juli dan 1-21 Agustus sudah mulai meningkatkan frekuensi penerbangan misalnya dari 2 kali seminggu menjadi daily, atau dari hanya 1 kali sehari menjadi 2 kali sehari untuk satu rute penerbangan per maskapai.

Menurut Muhammad Awaluddin, President Director PT Angkas Pura II (Persero), hal tersebut dapat dicapai berkat strategi yang jalankan bersama stakeholder, yakni meningkatkan utilisasi slot penerbangan, mengaktifkan kembali rute, dan meningkatkan frekuensi penerbangan.

"Meski demikian kami akan terus berupaya agar lalu lintas penerbangan dapat semakin meningkat dan sektor penerbangan dapat maksimal dalam mendukung pemulihan ekonomi. Indikator-indikator pulihnya lalu lintas penerbangan yang berarti sudah membaiknya permintaan/demand dari masyarakat ini selain di Bandara Soekarno-Hatta juga terjadi di bandara-bandara PT Angkasa Pura II lainnya,” ujar dia.

Eksekutif General Managaer (EGM) Bandara Sultan Thaha Jambi Indra Gunawan menyampaikan hal yang sama untuk Bandara Sultan Thaha Jambi. Terjadi peningkatan 100% jumlah penumpang di Bandara Sultan Thaha Jambi bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Rute penerbangan selain tujuan Jakarta juga sudah mulai dibuka kembali walaupun tidak setiap hari.

"Penumpang yang datang dan berangkat dari dan ke Jambi per tanggal 23 Agustus sebanyak 1.590 orang, dan untuk rute (penerbangan) masih didominasi untuk tujuan Jakarta (CGK), tetapi mulai bulan Agustus ini rute rute lainnya seperti PLM, PKU, PDG dan TKG sudah mulai dibuka walaupun belum setiap hari," jelasnya Selasa lalu.

Pihaknya juga melakukan penambahan fasilitas dan pelayanan yang lebih difokuskan kepada protokol kesehatan.

"Penambahan fasilitas ataupun peningkatan layanan saat ini lebih berfokus kepada protokol kesehatan sesuai peraturan yang dikeluarkan Kemenkes dan Kemenhub," tegasnya.

Sejak meningkatkan jumlah pengguna jasa transportasi udara di bandara Sultan Thaha Jambi, pihaknya juga terus memberikan edukasi melalui kegiatan Safe Travel Campaign.

"Safe Travel Campaign yang dilakukan bersama sama dengan stakeholder lain sangat efektif dilakukan guna memberikan informasi yang masif kepada para pengguna jasa transportasi udara," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved