Breaking News:

Bantuan Sosial Tunai

BST Gelombang Kedua Kabupaten Tanjabtim Cair, Besarannya Berkurang jadi Rp300 Ribu per Bulan

Bantuan Sosial Tunai (BST) gelombang dua di Kabupaten Tanjabtim kembali disalurkan. Meski besarannya berkurang menjadi Rp 300 ribu

Tribunjambi/Abdullah Usman
Penerima BST menggunakan masker dan diwajibkan mematuhi aturan protokol kesehatan, Minggu (30/8) di Kantor Pos Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjabtim. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bantuan Sosial Tunai (BST) gelombang dua di Kabupaten Tanjabtim kembali disalurkan. Meski besarannya berkurang menjadi Rp 300 ribu dan dibayarkan per dua bulan.

Dalam penyaluran BST gelombang dua kelanjutan dari bantuan sebelumnya yang telah selesai disalurkan, pada tahap pertama hingga ketiga. Pada tahap keempat dan kelima bantuan tersebut dibayarkan per dua bulan sekali.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Pos Muara Sabak Barat, Sigit. Dikatakan, dalam penyaluran bantuan BST gelombang kedua ini memang sedikit berbeda dari sebelumnya.

"Selain dibayarkan per dua bulan sekaligus, juga nominalnya berkurang dari Rp 600 ribu kini hanya Rp 300 ribu saja," jelasnya, Minggu (30/8).

Lanjutnya, untuk mekanisme penyaluran bantuan sendiri masih sama seperti pada bantuan sebelumnya, masyarakat yang terdata mendapatkan bantuan dapat mendatangi kantor Pos dengan membawa KK dan KTP untuk dapat diproses.

Pihaknya juga sudah memberikan penjelasan kepada masyarakat (penerima bantuan), jika bantuan yang mereka terima kali ini jumlahnya tidak sama dengan bulan sebelumnya. Sehingga tidak ada kesalahpahaman di mata masyarakat.

"Untuk di Kecamatan Muara Sabak Barat sendiri penyaluran sudah berjalan sejak tanggal 25 Agustus lalu, dengan tujuh kelurahan yang telah selesai menerima bantuan," ujarnya.

Lanjutnya, usai selesai Kecamatan Muara Sabak Barat selanjutnya baru Kecamatan Geragai yang puncaknya pada tanggal 31 Agustus mendatang.

"Dari dua kecamatan tadi tercatat ada 2015 KPM penerima," tambahnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk dapat mematuhi aturan protokol kesehatan, dan juga memahami jadwal penyaluran bantuan yang telah ditentukan dan terjadwal.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved