Breaking News:

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pecah Kaca, Pegawai Dinas Pertanian Jambi Kehilangan Uang Jutaan

Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kota Baru terus buru pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Jalan Pattimura.

Penulis: Aryo Tondang | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Aryo Tondang
Kondisi mobil dinas pasca menjadi sasaran aksi pecah kaca di Pattimura. 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI- Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Kota Baru terus buru pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil di kawasan Jalan Pattimura, Kenali Besar, Alam Barajo, Senin (10/8/2020) lalu.

Kapolsek Kota Baru, AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan, dua pekan pasca pencurian, pihaknya telah mengantongi identitas pelaku.

"Benar, kita sudah kantongi dua pelaku," kata Afrito, Sabtu (29/8) sore.

Dia menjelaskan, dua pelaku tersebut merupakan spesialis pencurian dengan modus pecah kaca.

"Mereka ini sudah ahli dalam modus seperti ini, dan terdapat TKP lainnya, yang diduga kuat dilakukan pelaku ini," jelas Afrito.

Ganja Jadi Tanaman Obat, BNN: Peraturan Menteri Tak Boleh Bertentangan dengan Undang-Undang

Kabar Baik dari Jambi, 6 Pasien Covid-19 Sembuh, 148 Orang Masih Dirawat

Guru Honorer di Tanjabbar Ditahan Polisi, Akui Lakukan Hubungan Badan dengan Anak SMA Karena Cinta

Sebelumnya, seorang pegawai Dinas Pertanian Kota Jambi, Yuli menjadi korban pencurian dengan modus pecah kaca mobil, terjadi di kawasan Jalan Pattimura, Kenali Besar, Alam Barajo, Senin (10/8) sekira pukul 15.30 WIB.

Akibatnya, uang senilai Rp 6 juta beserta sebuah tas yang berada di dalam mobil raib digondol pencuri.

Dari keterangan Yuli, aksi pencurian tersebut berlangsung cepat. Saat kejadian mobil tersebut dia parkirkan di tepi Jalan Pattimura, saat dirinya ingin membeli pupuk kompos.

"Saya baru 10 menit turun dari mobil bang, mau beli kompos di sini, tidak lama, teman saya ke mobil, tiba-tiba kaca mobil bagian belakang, kiri sudah pecah," kata Yuli, beberapa waktu lalu.

Sebelum kejadian, dirinya tidak melihat gerak gerik mencurigakan dari pengendara maupun warga sekitar, aksi pelaku pun tidak banyak diketahui oleh warga.

"Tidak ada yang dengar bang, tenang-tenang aja, kondisi biasa-biasa aja, tiba-tiba pas teman korban ke mobil, kacanya sudah pecah," kata Mahmud, warga sekitar.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved