Breaking News:

Positif Corona Jambi Tambah

Pemkab Bungo Bakal Terapkan Sanksi Tak Pakai Masker, dari Teguran Hingga Penutupan Tempat Usaha

Terhitung jumlah keseluruhan yang terpapar positif virus corona di Bungo sudah mencapai 12 orang dengan 4 pasien sembuh dan 8 masih dalam perawatan.

Tribunjambi/darwin
Kadis Kominfo dan Persandian Bungo, Zainadi 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABUNGO - Perkembangan virus corona di Bungo sampai kini terus mengalami peningkatan.

Terhitung jumlah keseluruhan yang terpapar positif virus corona di Bungo sudah mencapai 12 orang dengan 4 pasien sembuh dan 8 masih dalam perawatan.

Melihat hal itu, Pemerintah Kabupaten Bungo segera mengeluarkan peraturan Bupati tentang penerapan dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bungo.

Tagih Uang Tips Rp 50 Ribu, Cewek Pemandu Karaoke Babak Belur Dihajar Edianto

Kabar Duka, Desainer kondang Barli Asmara Tutup Usia

Pulang dari Palembang, Satu Warga Mestong Positif Covid-19

Kadis Kominfo dan Persandian, Zainadi menyebutkan bahwa peraturan tersebut sudah ditanda tangan oleh Bupati. Saat ini sosialisasi sudah dilakukan sebelum penerapan sanksi diberlakukan.

"Kita saat ini masih dalam proses sosialisasi untuk menerapkan sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan," ujarnya, Kamis (27/8/2020).

Ia melanjutkan, aturan tersebut berlaku untuk setiap perorangan, tempat usaha dan penyelenggara atau penanggung jawab fasilitas umum.

Jika terdapat ada yang melanggar, maka beberapa tahapan sanksi akan diberikan hingga penutupan tempat bagi pelayanan publik.

"Sanksi pertama akan kita lakukan teguran secara lisan, jika masih melanggar maka akan kita beri sanksi administratif bahkan sampai ke pencabutan izin bagi tempat usaha atau pelayanan umum," tegasnya.

Ia meminta seluruh masyarakat untuk mentaati aturan yang sudah dikeluarkan oleh Bupati tersebut. Sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bungo bisa kita atasi bersama.

"Untuk penerapan sanksi akan kita sampaikan dalam waktu dekat," ucap Kadis Kominfo dan Persandian.

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved