Breaking News:

Sepanjang Tahun 2020, Damkar Muarojambi Sudah Tangani 24 Kejadian Kebakaran

Sepanjang tahun 2020 hingga Agustus ini Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Muarojambi telah menerima 24 laporan bencana kebakaran.

Tribunjambi/Hasbi
Petugas pemadam kebakaran di Muarojambi berjibaku memadamkan api. 

TRIBUNJAMBI.COM,SENGETI-Sepanjang tahun 2020 hingga Agustus ini Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Muarojambi telah menerima 24 laporan bencana kebakaran.

Kasi penanggulangan kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Muarojambi Sugiarto mengatakan kasus kebakaran tercatat ada peningkatan pada tahun 2020.

"Hingga Agustus ini setidaknya ada 24 kasus kebakaran yang sudah kita tangani," jelasnya, Selasa (25/8/2020).

Pasien Positif Covid-19 di Jambi Bertambah 7 Orang, 153 Orang Tunggu Hasil Swab

Jaksa KPK Sebut Ada Nama Lain yang Terlibat Kasus Dugaan Gratifikasi Arfan dan Zumi Zola 

Ia juga mengatakan ada tiga penyebab terjadi kebakaran diantaranya, cuaca yang panas arus pendek listrik dan prilaku buruk masyarakat yang membakar sampah dan lahan yang sembarangan tanpa memperhatikan lingkungan sekitar.

"Khusus kejadian kebakaran bangunan rumah dan tempat usaha mayoritas disebabkan oleh human error atau kelengahan dari pemilik," katanya.

Dijelaskan, bencana kebakaran masih sangat rawan terjadi di sisa tahun 2020 ini, karena itu ia berharap masyarakat untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah atau beraktivitas dalam rumah.(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin)

Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved