Breaking News:

Harga Emas

Harga Emas Antam Anjlok Rp28.000, Kamis (20/8)

Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) terkoreksi pada hari Kamis (20/8).

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Pengunjung melakukan transaksi jual beli emas di Butik Emas Antam, Jakarta, akhir Juli lalu. Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk pada Kamis (20/8) turun Rp28.000 ke posisi Rp1,030 juta per gram. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) terkoreksi pada hari Kamis (20/8).

Mengutip situs Logam Mulia, harga pecahan satu gram emas Antam berada di Rp1.030.000. Harga emas Antam ini turun Rp 28.000 dari harga Rabu (19/8) yang berada di Rp1.058.000 per gram.

Sementara, harga pembelian kembali atau buyback emas Antam juga turun Rp28.000 menjadi Rp 928.000.

Logam Mulia Antam menjual emas dan perak batangan dalam beberapa ukuran berat (misalnya 1 gram, 2 gram, dan 500 gram).

Biasanya harga per gram emas Antam akan berbeda tergantung berat batangnya. Perbedaan ini terjadi karena ada biaya tambahan untuk pencetakan, sehingga harga per gram emas Antam batang kecil lebih mahal dari batang yang lebih besar.

Harga yang ada di sini adalah harga per gram emas batang 1 kilogram yang biasa dijadikan patokan pelaku bisnis emas.(kontan.co.id)

Mantul setelah Menukik Tajam

Berbeda dengan Antam, Bloomberg Kamis (20/8) melaporkan harga emas kembali mendaki setelah menukik tajam hingga 3,5% ke level terendah dalam satu minggu terakhir di Rabu (19/8).

Harga emas mendapatkan kembali beberapa kekuatan yang hilang dari aksi jual di sesi terakhir, setelah Federal Reserve (The Fed) menyuarakan kekhawatiran.

Bank sentral Amerika Serikat (AS) cemas atas pemulihan dari kemerosotan ekonomi negeri uak Sam akibat virus corona baru menghadapi jalur yang sangat tidak pasti.

Halaman
12
Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved