Breaking News:

Update Positif Corona Jambi

Hindari Terpapar Covid-19, KPU Jambi Minta Kandidat Calon Kepala Daerah Hindari Zona Merah

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jambi menghimbau agar pasangan bakal calon kepala daerah menghindari berpergian ke daerah yang berstatus zona merah.

Ist
Peta sebaran kasus corona di Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi mengimbau agar pasangan bakal calon kepala daerah menghindari berpergian ke daerah yang berstatus zona merah.

Saat ini angka pasien terinfeksi virus Covid-19 terus bertambah. Sedikit banyak hal ini mempengaruhi pada kebijakan terkait pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020.

Afrizal komisioner KPU Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi Tribun terkait hal ini mengakui bahwa mereka sangat waspada terhadap penularan Covid-19. Maka dari itu ketika tahapan pendaftaran bakal calon nanti mereka akan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat.

"Untuk menghindari penularan virus Covid-19 kami akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,"tegas Apnizal, Selasa (18/8/2020).

VIDEO: Detik-detik Gudang Boiler Perusahaan Kayu di Sungai Duren Hangus Dilalap Si Jago Merah

Maryam Jadi Pengganti Kekosongan Komisioner KPU Bungo

Tiga Hari Air Tak Ngalir, Dirut PDAM Tirta Merangin Minta Maaf

Tidak itu saja, pra pendaftaran nantinya juga pihak KPU meminta kepada kandidat balap pasangan calon untuk tidak berpergian, atau berkontak langsung dengan orang yang bepergian ke daerah zona merah Covid-19.

"KPU nanti juga akan menghimbau kepada kandidat calon kepala daerah, dan pengurus partai untuk tidak berpergian ke daerah dengan zona merah selama 14 hari sebelum pendaftaran,"pinta Apnizal.

Langkah ini dikomunikasikan agar menghindari terjadinya penularan virus selama tahapan berjalan.
"Kita berupaya mengantisipasi hal itu,"terang Apnizal.

Himbauan kepada pasangan bakal calon dan pengurus partai ini karena nanti pihak yang akan diterima KPU dan yang akan hadir saat pendaftaran adalah kedua pasangan calon dengan di didampingi oleh Ketua dan sekretaris partai pengusung.

Untuk itulah kepada pihak-pihak tersebut dihimbau untuk sama-sama saling menjaga selama proses jalannya tahapan pendaftaran. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved