Breaking News:

Kawasan NES Jaluko Rawan Begal, Kapolres: "Upayakan Jangan Lewat Malam Hari"

Kawasan Nes Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi, merupakan titik rawan akan terjadinya aksi begal,

tribunjambi/hasbi sabirin
Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto 

Jaluko Merupakan Titik Rawan Aksi Tindak Pidana, Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Diminta Masyarakat Tidak Lewat pada Malam Hari

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Hasbi Sabirin

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kawasan Nes Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi, merupakan titik rawan akan terjadinya aksi tindakan pidana perampokan dan pembegalan.

Hal ini disampaikan Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto untuk titik rawan aksi tindak pidana perampokan dan pembegalan tersebut diharapkan masyarakat tetap waspada saat melewati jalur tersebut, terutama pada malam hari. 

"Berdasarkan informasi dari tim kita di lapangan pelaku aksi tindak pidana yang sering meresahkan warga di sekitaran Jaluko tidak dengan cara begal pada umumnya yang menggunakan motor, namun modusnya mengintai calon korban dari pingir jalan, "jelasnya Senin (17/8/2020). 

Terkait ini juga tim rajawali dan Bhabinkamtibmas dari polsek terkait sudah melakukan antisipasi sejak dini dengan cara berpantroli, supaya hal tersebut bisa dilakukan pencegahan dan pengungkapan. 

Ia juga menyampaikan untuk pemetaan titik rawan aksi tindak pidana seperti begal dan aksi perampokan di daerah Jaluko hanya satu titik yang berada di kawasan Nes dan terus digalakkan lakukan patroli. 

Setiap manusia memiliki potensi terjadinya korban kejahatan tindakan pidana, mereka juga mengimbau agar masyarakat jeli melihat situasi seperti di tempat yang sering terjadinya aksi tindakan pidana. 

"Memang daerah sana agak sepi, untuk itu diupayakan tidak lewat pada malam hari, kalaupun terpaksa lewat pada malam hari minimal ada dua atau tiga orang yang jadi kawan, kita lihat ada mobil sama-sama diiringi, dan diharapkan masyarakat harus bisa menjadi polisi bagi mereka sendiri," tutupnya.

(tribunjambi.com/ Hasbi Sabirin) 

Halaman
123
Tags
Jaluko
Penulis: Hasbi Sabirin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved