Breaking News:

Pilkada Tanjab Timur, PKS Tunggu Kemunculan Kandidat Lain untuk Lawan Petahana

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menunggu kemunculan kandidat lain di Pilkada Tanjung Jabung Timur sebagai lawan calon independen Romi-Robby.

net
Ilustrasi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menunggu kemunculan kandidat lain di Pilkada Tanjung Jabung Timur sebagai lawan calon independen Romi-Robby.

Penentuan sikap dan arah politik partai di Pilkada Tanjung Jabung Timur sangat penuh kehati-hatian. Setidaknya hal ini yang dilakukan oleh partai PKS. Hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh ketua DPW PKS Provinsi Jambi.

Rudi Wijaya, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi mengatakan, untuk Pilkada di tingkat kabupaten/kota, menurutnya PKS lebih dulu membahasnya di tingkat kabupaten. Kemudian baru dilaporkan ke tingkat Provinsi untuk kemudian dilanjutkan ke DPP PKS.

“Sampai sekarang belum ada laporan mengenai dukungan di Tanjab Timur,” katanya, Jumat (14/8/2020).

Rekom PDIP di Pilgub Jambi Kembali Ditunda, Hilal Yakin Tidak Akan Berubah

Dapat Dukungan Empat Partai, Muklis-Supardi Siap Maju di Pilkada Tanjabbar

Rudi mengatakan, ini tidak terlepas dari belum munculnya kandidat lain selain incumbent Romi-Robby yang maju di jalur independent.

“Memang ada beberapa nama terdengar muncul, namun belum pasti,” katanya.

Maka dari itu di Tanjab Timur, PKS belum berani menentukan arah dukungan. Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu jika ada nama-nama baru selain pasangan incumbent yang muncul di Pilkada Tanjab Timur.

Maka dari itu, saat ini sikap pengurus masih menunggu perkembangan hingga hari pendaftaran nanti. Jika memang hanya satu pasangan calon saja yang maju, tentu pihaknya juga akan membahas lagi langkah yang akan diambil, sesuai dengan kondisi politik di sana.

“Kita lihat dulu nanti, waktu masih panjang. Kalau PKS kan sebenarnya juga tidak ada kursi di Tanjab Timur. Kemudian setelah pendaftaran menuju hari pemilihan, kita juga masih bisa mengambil sikap,”katanya (Hendri Dunan Naris).

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved