Breaking News:

Kabupaten Batanghari Peringkat ke-5 Nasional Cegah Korupsi Versi KPK, Terbaik di Jambi

Kabupaten Batanghari merebut peringkat ke-5 Nasional dan merebut peringkat ke-1 terbaik seprovinsi Jambi terhadap pencegahan korupsi.

Istimewa
Bupati Batanghari Syahirsah. 

TRIBUNJAMBI.COM MUARA BULIAN - Kabupaten Batanghari merebut peringkat ke-5 Nasional dan merebut peringkat ke-1 terbaik seprovinsi Jambi terhadap pencegahan korupsi versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Peringkat tersebut berhasil direbut berdasarkan hasil evaluasi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Tahun 2020 oleh KPK RI, Rabu (12/8/2020).

Progres keberhasilan dalam pencegahan korupsi yang dinilai oleh KPK yang terdiri dari beberapa aspek, yakni Perencanaan dan penganggaran APBD 79,5 %. Pengadaan barang dan jasa 43,3 %, Pelayanan terpadu satu pintu 86,1 %. APIP 81,0 %, Manajemen ASN 78,5 %, Optimalisasi Pajak Daerah 53,5 %, Manajemen Aset Daerah 59,1% dan Tata Kelola Dana Desa 53,8 %.

Dukung Petani, Bupati Batanghari Beri Bantuan Bibit Jagung dan Padi di Sridadi

VIDEO VIRAL Petugas Bandara Banting dan Tendang Orang Gila dari Atas Pesawat

Menanggapi hal tersebut, Bupati Batanghari, Syahirsah SY mengatakan, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Batanghari tak lepas dari kerja sama dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik kabupaten Batanghari mendapat peringkat ke-5 nasional," ujar Syahirsah.

Lanjut Syahirsah, kabupaten Batanghari telah berada di jalur yang benar. Dimana pemerintah telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Artinya korupsi telah dicegah oleh pemerintah Kabupaten Batanghari. Kemudian sistem pemerintahan dan pelayanan diberikan kepada masyarakat juga yang terbaik," bebernya.

Harapan Syahirsah kedepan, agar dapat melanjutkan keberhasilan yang ada. Jika perlu dapat meningkatkan yang terbaik.

"Harapan saya kedepannya, siapa pun yang terpilih menjadi Bupati Batanghari, bisa melanjutkan dan jika perlumeningkatkan keberhasilan yang ada," demikian Syahirsah.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved