Breaking News:

Berita Kerinci

BLT Tahap II Kabupaten Kerinci akan Segera Disalurkan, Besarannya Rp 300 Ribu per Bulan

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kerinci, Sahril Hayadi, Kamis (13/8/2020).

ist
Masyarakat terima BLT 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama sebesar Rp600 ribu per bulan untuk tiga bulan di Kabupaten Kerinci telah disalurkan. Dipastikan BLT tahap kedua untuk tiga bulan kedepan kembali akan disalurkan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kerinci, Sahril Hayadi, Kamis (13/8/2020).

Dia mengatakan, terkait penyaluran BLT tahap kedua ini, beberapa waktu lalu dirinya bersama Kepala Dinas PMD se-Provinsi Jambi, sempat menyampaikan aspirasi kepada Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi terkait beberapa masalah yang kemungkinan akan dihadapi ketika BLT tahap kedua disalurkan.

RSUD Raden Mattaher Sepi, Pedagang Hingga Tukang Ojek Minim Penghasilan

Doa dan Amalan yang Baik Dikerjakan Umat Muslim di Malam serta Hari Jumat

Ringankan Pelajar dan Mahasiswa Belajar Online, Kapolda Jambi Imbau Jajarannya Ciptakan Wifi Gratis

Dimana dikhawatirkan dapat menimbulkan kecemburuan sosial ditengah masyarakat. Sebab bantuan sosial lainnya hanya diberikan selama tiga bulan.

Disampaikannya, karena ini merupakan kebijakan secara Nasional yang tidak bisa dipilah-pilah, sehingga program tersebut akan tetap dilaksanakan.

"Dan kita coba dengan memberikan pengertian bahwa program ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat, meskipun ada pihak-pihak yang merasa rugi,” jelasnya.

Sahril Haryadi menyebutkan, untuk besaran BLT tiga bulan tahap kedua berbeda dengan BLT tahap pertama. Dimana jika BLT tahap pertama sebesar Rp600 ribu rupiah perbulan, namun untuk BLT tahap kedua hanya Rp 300 ribu rupiah perbulan.

“Hingga saat ini tercatat 95 persen desa telah menyalurkan BLT tahap pertama, 80 persen tahap kedua dan 50 persen tahap ketiga. Sedangkan untuk penyaluran dana desa tiga bulan tahap kedua belum ada yang menyalurkan, karena masih dalam proses penyesuaian APBDes-nya,” ujarnya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved