Breaking News:

Berita Muarojambi

Polres Muarojambi Selidiki Kasus Karhutla di Desa Kemingking

Kapolres Muarojambi melalui Kasubag Humas, AKP Amradi mengatakan, karhutla yang terjadi Selasa (11/8/2020) kemarin mengakibatkan kurang lebih sebanyak

ist
Lahan kosong milik PT Kharisma yang berlokasi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi terbakar. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Polres Muarojambi saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) milik PT Kharisma yang berlokasi di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muarojambi.

Kapolres Muarojambi melalui Kasubag Humas, AKP Amradi mengatakan, karhutla yang terjadi Selasa (11/8/2020) kemarin mengakibatkan kurang lebih sebanyak 9 hektare.

Dalam kasus tersebut hingga saat ini pihak Polres Muarojambi tengah melakukan penyidikan sebab akibat terjadinya karhutla tersebut.

Kecelakaan di Merangin, Innova Ringsek Ditabrak Fuso Batubara Saat Hendak Menyeberang

Download Lagu MP3 Dian Marshanda Dangdut Koplo, Tembang Tresno hingga Salah Tompo

Pernikahan Ahok dan Puput Nastiti Devi Diterawang Mbak You, Sebut Sangat Rentan & Tak Akan Panjang

"Untuk pelaku sedang dilakukan Penyidikan, perkembangannya akan kita sampaikan nanti," k ata AKP Amradi, Rabu (12/8/2020).

Ia juga mengatakan dipastikan kebakaran yang menghanguskan lebih dari 9 hektare ini merupakan lahan HGU milik Perusahaa PT Kharisma yang berada di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi.

Sementara pihak BPBD Kabupaten Muarojambi bersama TNI/Polri yang tergabung satgas karhutla hingga hari ini masih berada dilokasi guna mendinginkan sisa api.

Plt Kepala BPBD Muarojambi Alias saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi terkini, sisa api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB. Satgas Karhutla dan juga pihak Kecamatan dan Desa serta masyarakat peduli api (MPA) juga turut serta membantu melakukan pemadaman dan pendinginan.

"Kita dibantu juga oleh pihak BPBD Provinsi Jambi, yang melakukan pemadaman dengan menggunakan water bombing, dan alhamdulillah sekitar pukul 10.00 WIB sisa api sudah berhasil dipadamkan secara keseluruhan," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terkait luasan lahan yang terbakar saat ini tim masih melakukan identifikasi serta lahan yang terbakar sudah di pasang Police Line, untuk luasannya masih didalami oleh pihak kepolisian.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved