Breaking News:

ASN Disbudpar Negatif Covid-19, Jumlah Spesimen Swab Bertambah 61 Sampel

Dua hari berturut-turut (Senin dan Selasa) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. Pasien terkonfimasi positif

ist
Johansyah, Jubir Covid-19 Provinsi Jambi konfrensi pers penambahan kasus corona di Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dua hari berturut-turut (Senin dan Selasa) tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Provinsi Jambi. Pasien terkonfimasi positif masih berjumlah 210 orang, Selasa (11/8).

Namun Selasa (11/8) kemarin terjadi penambahan jumlah spesimen swab yang akan uji di laboratorium BPOM Jambi sebanyak 61 sampel ditambah 7 sampel sisa sebelumnya.

Kemudian hasil swab yang keluar hari ini sebanyak 3 sampel dan hasilnya negatif. Sehingga jumlah sampel swab yang menunggu hasil saat ini masih sebanyak 65 orang.

Untuk jumlah pasien sembuh masih sebanyak 118 orang dan pasien meninggal 4 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menjelaskan hasil uji swab terhadap 3 ASN Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jambi (awalnya tes RDT reaktif) yang kontak erat dengan pasien 151, hasil negatif.

Selain itu tambah Johansyah, saat ini belum ada kepastian kapan pendemi virus corona ini berakhir, dan belum ditemukan obatnya, bahkan peneliti diseluruh dunia tengah bekerja keras untuk menemukan vaksin atau obat yang bisa mengatasi pendemi ini.

"Untuk itu kalau ada yang bertanya kapan pendemi ini berakhir, lebih baik kita bertanya kapan diri kita bisa disiplin, pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Kami yakin Indonesia bisa. Mari kita gelorakan semangat. Orang pintar pakai masker," sebut Johan.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved