Breaking News:

Inter Milan Dinilai Lebih Kuat dari Manchester United sehingga Jadi Favorit Juara Liga Europa

Inter Milan merebut satu tiket ke perempat final Liga Europa setelah mengalahkan wakil Spanyol, Getafe, pada babak 16 besar.

BOLASPORT.COM
Ilustrasi Liga Europa 

TRIBUNJAMBI.COM - Legenda timnas Jerman, Andreas Brehme, menempatkan Inter Milan sebagai tim favorit juara Liga Europa 2019-2020.

Inter Milan merebut satu tiket ke perempat final Liga Europa setelah mengalahkan wakil Spanyol, Getafe, pada babak 16 besar.

Pada pertandingan babak 16 besar yang dilangsungkan dalam format satu leg di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (6/8/2020), Inter berhasil mengalahkan Getafe dengan skor meyakinkan 2-0.

Dua gol kemenangan tim berjulukan I Nerazzurri itu masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku (33') dan Christian Eriksen (83').

Pada perempat final Liga Europa, Inter akan menghadapi Bayer Leverkusen yang pada babak 16 besar sukses menyingkirkan Glasgow Rangers dengan agregat 4-1.

Menjelang laga Inter Milan vs Bayer Leverkusen, Andreas Brehme menyebut I Nerazzurri saat ini merupakan tim favorit di ajang Liga Europa. 

Jadwal Perempat Final Liga Champions 2020, Perwakilan Liga Inggris Tinggal 1, Berikut Lengkapnya

Mahasiswa Ini Pernah Jadi Korban Gilang Bungkus, Lakukan Hal Menjijikan Ini, Begini Penjelasannya

brehme yang pernah memperkuat Inter pada periode 1988–1992 bahkan menilai Romelu Lukaku dkk punya kekuatan lebih baik dari Manchester United yang juga menjadi tim unggulan.

"Tanpa keraguan, Inter adalah tim favorit untuk memenangi Liga Europa," kata Brehme kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Senin (10/8/2020).

 "Nerazzurri adalah tim kuat, begitu juga dengan Bayer Leverkusen yang diperkuat pemain bagus seperti Kai Havertz. Namun, saya akan mengatakan bahwa Antonio Conte punya keuntungan," ucapnya menambahkan.

"Di lain sisi, saya pikir Manchester United akan mencapai final, tapi antara Inter dan Bayer adalah tim yang lebih kuat dari wakil Inggris," ujar Brehme menegaskan.

Apabila mampu melewati hadangan Bayer Leverkusen pada perempat final, Inter akan menghadapi pemenang duel antara Shakhtar Donetsk dan FC Basel pada semifinal. B

rehme pun yakin I Nerazzurri bisa mengalahkan lawan-lawan di depan mereka dan merebut tiket ke partai final Liga Europa 2019-2020.  "Tim mana saja yang berada di perempat final punya peluang untuk mengangkat trofi," tutur Brehme.

"Jika lolos ke semifinal, Inter akan menghadapi Shakhtar Donetsk atau FC Basel. Saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang mudah," tandasnya.

Inter Milan sejatinya punya sejarah bagus di pentas Liga Europa yang merupakan kompetisi antarklub level kedua di Eropa. I Nerazzurri tercatat tiga kali menjuarai Liga Europa (Piala UEFA) yaitu pada 1991, 1994, dan 1998. (*)

SUMBER: Tribun Jateng

Klasemen Sementara MotoGP Usai Race Ceko 2020, Kejutan dari Pebalap Asal Afrika Selatan Ini

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved