Breaking News:

Putus Penyebaran Klaster Corona

Cegah Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Posko Pengawasan di Perbatasan Jambi Akan Kembali Diaktifkan

Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi akan segera mengaktifkan kembali posko-posko pengawasan di pintu masuk wilayah Provinsi Jambi.

Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Vahrial Adhi Putra. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi akan segera mengaktifkan kembali posko-posko pengawasan di pintu masuk wilayah Provinsi Jambi untuk mencegah penularan Covid-19. Ini dilakukan terkait kasus positif virus corona di Jambi terus meningkat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Vahrial Adhi Putra saat dikonfirmasi Tribunjambi.com mengatakan, saat ini dalam persiapan dan rapat koordinasi bersama instansi terkait. Ditargetkan posko-posko itu mulai aktif pada 18 Agustus mendatang.

"Ya saat ini dalam persiapan untuk aktifkan posko-posko, kini lagi rapat koordinasi," ujar Vahrial, Senin (10/8/2020) .

Tanpa Gejala, Santri Asal Sarolangun Positif Covid-19

Menguak Misteri Sejarah Kemaritiman Nusantara, Situs Perahu Kuno Lambur Akan Kembali Diteliti

Disebutkan Vahrial, di masing-masing posko tersebut nantinya akan ditempatkan 30 personel, terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Pol PP, BPBD dan Dinkes.

Posko-posko ini akan ditempatkan di pintu-pintu masuk wilayah Provinsi Jambi seperti perbatasan Jambi - Sumsel di Tempino, Dasmaraya - Bungo, Riau - Jambi di Merlung, Sarolangun - Sumsel, Kerinci - Sumatera Barat Padang, dan di Pelabuhan Kuala Tungkal.

Nantinya, di posko tersebut setiap orang yang akan masuk ke Provinsi Jambi akan dicek suhu tubuh. Jika ditemukan suhu tubuh di atas 38 derajat maka akan langsung dirapid dan diisolasi oleh tim kesehatan.

"Yang tidak ada gejala tetap diperbolehkan melanjutkan perjalanan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved