BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan Hadirkan MCS-OC, Optimalkan Layanan ke Masyarakat

Guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi menghadirkan

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Fifi Suryani
Tribunjambi/Fitri Amalia
Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, M. Adithia Hangga saat menjelaskan tentang MCS-OC dalam Coffe Morning bersama awak media di Nirwana Cafe, Senin (10/8). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi menghadirkan pelayanan terbaru yakni Mobile Customer Service – On Call (MCS-OC).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, M. Adithia Hangga menjelaskan, MCS-OC merupakan inovasi gagasan pertama di Indonesia dari BPJS Kesehatan Cabang Jambi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Mobile Customer Service – On Call melayani di antaranya pendaftaran, perubahan data, cetak kartu, pelayanan informasi serta pengaduan.

"Diluncurkannya MCS-OC ini guna membantu pelayanan ke masyarakat dikarenakan pelayanan di kantor terbatas akibat dampak Covid-19, diadakannya MCS-OC juga disebabkan hingga saat ini hanya terdapat 45 persen peserta Penerima Bantuan iuran (PBI), 70 persen wilayah KC Jambi internet lemah, dan minimnya menggunakan aplikasi Mobile JKN yang hanya sekitar 4,8 persen," jelasnya pada Coffe Morning bersama awak media di Nirwana Cafe, Senin (10/8).

Untuk syarat dan alur proses MCS-OC, jumlah transaksi atau layanan minimal dilakukan untuk 10 Kartu Keluarga (KK) dengan cara menghubungi Mobile Customer Service ke nomor 08117410401. Perwakilan masyarakat/Tokoh Adat/Rukun Tetangga Melakukan penjadwalan kegiatan MCS-OC sesuai kesepakatan dan jadwal yang tersedia.

Lalu petugas BPJS Kesehatan akan memberikan layanan sesuai jadwal datang langsung menuju ke lokasi.

Dia menyebut, pelayanan MCS-OC merupakan mobil dalam bentuk layanan panggilan dan armada yang ada baru 1 unit, namun siap melayani kemanapun.

Walaupun hanya baru melayani di sekitar Kota Jambi, akan tetapi diluar daerah MCS-OC bisa melayani dengan kriteria yang telah ditentukan.

"Saat ini iya baru di Kota Jambi tapi kalau di kabupaten butuh (dan) jumlah massa yang dilayani sesuai kriteria yakni minimal 10 KK bisa juga kita datangi, kita juga memiliki Mitra BPJS Kesehatan untuk membantu peserta jika ada kendala, menginformasikan, dan mengingatkan untuk membayar iuran," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved