Breaking News:

Virus Corona di Jambi

Kerinci Zona Kuning, Masyarakat Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas di Luar Rumah

Katanya, jika masyarakat lalai dengan penerapan protokol kesehatan, maka tidak dipungkiri akan terjadi peningkatan kasus dan menimbulkan klaster baru

Ist
Peta sebaran kasus corona Sabtu (8/8/2020) 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Saat ini Kabupaten Kerinci masuk zona kuning Covid-19. Untuk itu Dinas Kesehatan Kerinci menekankan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan pada saat melakukan aktiVitas.

“Terkait status Kabupaten Kerinci yang masuk pada zona kuning seharusnya tidak menjadi persoalan, akan tetapi yang terpenting masyarakat harus bisa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tegas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Hermendizal, Minggu (9/8/2020).

Katanya, jika masyarakat lalai dengan penerapan protokol kesehatan, maka tidak dipungkiri akan terjadi peningkatan kasus dan menimbulkan klaster baru yang sulit dikendalikan.

SENIN 9 Agustus 2020 Gaji ke-13 PNS, Polri dan TNI Cair, Siap Cek Rekening, Ini Rincian yang Didapat

Dishub Tanjabtim Optimalkan Retribusi dari Dermaga

Bacaan Alkitab soal Perlengkapan Rohani, Efesus 6 : 10 - 20: Hendaklah Kamu Kuat Dalam Tuhan

Hermendizal menyebutkan, untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19, pihaknya akan terus melakukan tracking kontak terhadap warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan warga yang dinyatakan reaktif rapid test.

“Meskipun berdasarkan instruksi Kementrian Kesehatan rapid test harus dilakukan minimal 10 persen dari jumlah penduduk, namun karena anggaran yang terbatas, kita hanya mampu melakukan rapid test maksimal sebanyak 5 persen dari jumlah penduduk,” jelasnya.

Untuk di ketahui hingga saat ini jumlah rapid test yang telah dilakukan oleh tim gugus tugas Kabupaten Kerinci terhadap masyarakat baru berkisar 1.400 orang.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved