Breaking News:

Tiga Jembatan di Tanjabtim Diremajakan, Gunakan Anggaran Tanggap Darurat

Tiga titik jembatan penghubung di Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur tahun ini diperbaiki. Dinas PUPR Tanjabtim

Tribunjambi/Abdullah Usman
Tiga titik jembatan penghubung di Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur tahun ini mendapatkan perbaikan. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Tiga titik jembatan penghubung di Kelurahan Muara Sabak Ulu Kecamatan Muara Sabak Timur tahun ini diperbaiki. Dinas PUPR Tanjabtim sebut perbaikan menggunakan dana tanggap darurat.

Menjadi jalur alternatif bagi masyarakat sekitar, keberadaan jembatan di tiga titik di Kelurahan Muara Sabak Ulu tersebut sudah dikeluhkan warga. Dengan kondisi bagian lantai yang tidak rata akibat kerusakan.

Terkait hal tersebut, pihak Dinas PUPR Tanjabtim sudah menerima pengajuan perbaikan jembatan dari pihak kecamatan. Dan pada tahun ini jembatan tersebut mulai diperbaiki.

"Ada tiga titik jembatan yang kita perbaiki tahun ini untuk di Kecamatan Sabak Timur, yaitu di Kelurahan Sabak Ulu. Dimana nantinya dalam perbaikan tersebut hanya pada bagian lantai dan dan pengecatan sisi jembatan saja," ujar Sekdis PUPR Tanjabtim Afriboy Candra, Selasa (5/8).

Lanjutnya, dalam perbaikan jembatan tersebut tidak mengubah bentuk asli ataupun pengerjaan yang berat.

Untuk bagian lantai sendiri akan dilakukan pengecoran ulang sehingga jembatan nyaman dilintasi.

"Untuk bagian kaki-kaki jembatan masih bagus sehingga tidak perlu diganti atau diperbaiki," jelasnya.

Selain di Kecamatan Sabak Timur pihaknya tahun ini juga sudah menerima pengajuan perbaikan jembatan dan box, dari Kecamatan Rantau Rasau yang juga akan dilakukan tahun ini dengan anggaran yang sama.

"Di Rasau tadi ada tiga itik juga, namun dua diantaranya box dan satunya jembatan yang kondisinya sudah jebol, berada di Desa Trimulyo," tandasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved