Breaking News:

HUT ke 75 RI

Tak Ada Lomba dan Pesta Rakyat, HUT ke-75 RI di Tanjabtim Bakal Sepi

Perayaan HUT ke-75 RI di Tanjab Timur tahun ini akan berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Baik dalam pelaksanaan upacara bendera

Tribunjambi/Rian Aidilfi
Ilustrasi kemeriahan HUT ke-74 RI tahun lalu. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Perayaan HUT ke-75 RI di Tanjab Timur tahun ini akan berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Baik dalam pelaksanaan upacara bendera hingga acara pendukung yang terpaksa ditiadakan. Hal ini sesuai petunjuk Kementrian Sekretaris Negara.

"Dari hasil rapat yang kita lakukan ada beberapa ketentuan dalam pelaksanaan HUT ke-75 RI disepakati, dan tetap mengikuti petunjuk dari kementrian," ujar Kabag Pemerintahan Setda Tanjabtim, Sutjipto, Selasa (4/8).

Pelaksanaan upacara bendera juga berubah tidak seperti tahun sebelumnya. "Untuk pelaksanaanya dikemas secara sesederhana mungkin dan minimalis, dengan peserta upacara yang terbatas," ujarnya.

"Dimana untuk peserta dari setiap OPD hanya boleh mengirim lima orang saja, kemudian pasukan pengibar bendera tidak ada, hanya tiga orang petugas pengibar saja," tambahnya.

Lanjutnya, selain itu jika pada tahun tahun sebelumnya peserta upacara melibatkan siswa SD SMP maupun SMA, pada tahun ini mereka tidak dilibatkan hanya saja beberapa siswa yang sebelumnya telah mengikuti pelatihan paskibraka.

"Intinya dalam pelaksanaannya nanti dilakukan sangat terbatas, mengingat saat ini wabah Covid-19 masih terjadi," jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tanjabtim dengan tegas meniadakan kegiatan kegiatan yang bersifat mengumpulkan banyak masa, semisal pesta rakyat ataupun hiburan dan perlombaan seperti tahun yang sudah.

"Untuk tahun ini kegiatan hiburan, pesta rakyat, dan aneka perlombaan kita tiadakan sementara," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved