Breaking News:

Bisnis Kopi Masih Menjanjikan di Jambi

Bisnis kopi hingga saat ini masih menjanjikan, meski banyak cafe kopi baru dan juga varian biji kopi.

Tribunjambi/Ade Setyawati
Cafe Kopi Bin di Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Bisnis kopi hingga saat ini masih menjanjikan, meski banyak cafe kopi baru dan juga varian biji kopi.

Meskipun saat ini banyak cafe kopi baru mulai buka di Kota Jambi, bisnis kopi di Kota Jambi masih bisa dibilang menjanjikan karena peminat yang banyak.

"Untuk bisnis kopi terutama di Kota Jambi masih sangat menjanjikan dan masih bisa bertahan dalam jangka panjang, karena peminatnya masih sangat banyak," jelas Joksus barista di Kopi Bin.

Selain itu juga perkembangan kopi di Kota Jambi maupun kota lain khususnya di Sumatera sangat pesat, tidak hanya itu saja, hampir semua biji kopi Indonesia memiliki ciri khas dan citarasa tersendiri yang digemari negara luar.

Persaingan Bisnis Kopi, Pemilik Cafe di Jambi Harus Pandai Baca Situasi

Staf Terpapar Covid-19, Puskesmas Muaro Kumpe Tutup Pelayanan Poli Selama 10 Hari

"Selain itu juga hampir semua biji kopi dari Indonesia bagus dan punya ciri khas tersendiri, karena itu mayoritas biji kopi Indonesia menjadi favorite orang luar dan jenis-jenis biji kopi dalam negeri mulai di ekspor keluar," katanya. 

Ia juga mengatakan meskipun saat ini persaingan sangat ketat dan semakin lama semakin banyak pesaing terutama setahun terakhir, dengan menjaga kwalitas dan terus melakukan variasi pesaing bukanlah masalah besar.

Penulis: Ade Setyawati
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved