Breaking News:

26 Kepala Sekolah SMA/SMK di Provinsi Jambi Masih Dijabat Pelaksana Tugas

Hingga kini masih ada 26 kepala sekolah SMA/SMK di Provinsi Jambi yang berstatus pelaksana tugas (Plt).

Tribun Jambi/Zulkifli
ilustrasi pelantikan kepala sekolah 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Hingga kini masih ada 26 kepala sekolah SMA/SMK di Provinsi Jambi yang berstatus pelaksana tugas (Plt). Ini tersebar dihampir semua Kabupaten/kota Kecuali di Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi M. Syahran melalui Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Provinsi Jambi Svempri saat di wawancarai awak media, Jumat (7/8/2020).

"Ada 26 orang yang tersebar di seluruh Provinsi Jambi, kecuali Kerinci sama Sungai Penuh yang tidak ada Plt," kata Svempri.

Lanjutnya, kepala sekolah sekarang sedang dilakukan penguatan oleh Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS) secara daring.

VIRAL Anak Durhaka Teriaki Ayah Maling, Padahal 17 Tahun Menikah Numpang Hidup di Rumah Orang Tua

Saya tidak lihat, Pak. Saya main tusuk aja, Pak Dong Tikam Firmansyah Berkali-kali

Menurut Svempri kemungkinan Agustus mulai jadwal penguatan secara daring dan kemungkinan setelah Pilkada akan ada definitifnya.

"Mungkin oleh gubernur sekarang atau periode selanjutnya. Yang penting secara administrasi adanya NUKS sebagai syarat mendefinitipkan kepala sekolah kita siapkan," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi daring dan sudah diajukan sebanyak 26 Kepala Sekolah.

Ditanya apakah jadi kendala untuk penandatanganan Ijazah siswa oleh Kepala Sekolah yang berstatus Plt. Svempri menjawab, sepanjang ada pelimpahan kewenangan dari Pak Gubernur kepada Kepala Sekolah untuk menandatangani ijazah.

"Kalau ada pelimpahan dari Gubernur itu tidak masalah," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved