Breaking News:

Berita Kerinci

Gunung Kerinci Semburkan Asap Kemerahan ke Udara, Aktivitas Warga Tidak Terganggu

Adanya asap tebal tersebut sempat direkam oleh warganet dan dishare di Youtube. Dalam video berdurasi 2 menit 51 detik ini, terlihat asap hitam menyem

ISTIMEWA
Dikutip dari laporan Badan Geologi Kementerian Eneergi dan Sumber Daya Mineral di akun Twitternya, @vulkanologi_mbg, gunung Kerinci erupsi pukul 12.48 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Gunung Kerinci yang terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Rabu (5/7/2020) kemarin, kembali menyemburkan asap pekat. Aktivitas vulkanik itu, tidak mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Adanya asap tebal tersebut sempat direkam oleh warganet dan dishare di Youtube. Dalam video berdurasi 2 menit 51 detik ini, terlihat asap hitam menyembul dari dalam kawah.

“Hari ini tanggal 5 Agustus, Gunung Kerinci kembali erupsi. Video ini diambil dari Pos Gunung Tujuh jam 09.44 WIB,” kata seorang pria di dalam video yang dishare oleh channel Jelajah Kerinci.

Pembatasan Jumlah Anggota di Tengah Pandemi, Paskibraka Batanghari Gagal Tampil Tahun Ini

Begini Cara Buat Gorengan yang Sehat

Ramalan Zodiak 7 Agustus 2020 Aries Lagi Pusing-pusingnya Kerjaan, Libra Selesaikan Masalah Finasial

Sementara Pantauan Tribunjambi.com pada, Rabu (5/7/2020) sekitar pukul WIB, Gunung Kerinci terlihat mengeluarkan asap coklat kemerahan dari dalam kawah gunung. Namun semburan asap tersebut tidak terlalu tebal.

Meski gunung tertinggi di Indonesia itu mengeluarkan asap, namun aktivitas masyarakat tidak terganggu.

Masyarakat sekitar tetap beraktivitas seperti biasa, bahkan sama sekali tidak menghiraukan adanya aktivitas vulkanik Gunung tersebut.

"Kalau hal seperti ini sudah biasa terjadi. Sama sekali tidak mengganggu aktivitas kita," ujar warga Kayu Aro.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kerinci, Darifus dikonfirmasi mengimbau warga untuk tidak cemas terkait adanya semburan debu kecokelatan dari Gunung Kerinci.

“Hasil koordinasi kami kemarin dengan pak Rudra selaku penanggung jawab pos PGA Kersik Tuo, masyarakat tidak perlu cemas atau khawatir karena status Gunung Kerinci sampai saat ini level II atau waspada,” ucapnya, Kamis (6/8/2020).

Namun demikian, dia mengimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan aktivitas sesuai profesi masing-masing.

“Warga dipersilakan beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Penulis: heru
Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved