Breaking News:

Toyota Recall Kijang Innova, Fortuner, Hilux, Cruiser, Alphard & Corolla, Ada Masalah Fuel Pump

Model-model yang termasuk dalam recall kali ini antara lain Toyota Alphard keluaran 2017-2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser tahun 2013-2014

Dok. Otomotif Group
All New Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x2 A/T lansiran 2016 yang mengusung mesin 2KD-FTV 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan kampanye perbaikan massal atau recall untuk beberapa produk karena masalah pada pompa bahan bakar atau fuel pump.

Pemilik kendaraan yang termasuk dalam kriteria diimbau untuk segera melakukan penggantian.

Model-model yang termasuk dalam recall kali ini antara lain Toyota Alphard keluaran 2017-2018, Corolla produksi 2018, FJ Cruiser tahun 2013-2014, serta Kijang Innova, Fortuner, dan Hilux lansiran 2017-2019.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM, mengatakan, kampanye perbaikan ini sejalan dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan.

Toyota Astra Motor Workshop Sunter, Jakarta Utara.(Dimas Wahyu)
Toyota Astra Motor Workshop Sunter, Jakarta Utara.(Dimas Wahyu) ()

“Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat mengimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek,” ujar Henry dalam keterangan resmi, Minggu (2/8/2020).

Para konsumen Toyota juga bakal diinformasikan lewat surat resmi dan melalui siaran komunikasi, seperti media massa dan situs resmi Toyota.

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian fuel pump model kendaraan di atas.

Download MP3 Lagu Sayang Tolong Jangan Marah - Marah R Angkotasa, Lagu Ini Sangat Viral di TikTok

CATAT Jadwal Laga Piala Thomas dan Piala Uber 2020, Indonesia Satu Grup dengan Musuh Bebuyutan

Henry juga mengatakan, proses pengecekan dan penggantian suku cadang tersebut dapat dilakukan di bengkel resmi Toyota.

Untuk diketahui, selama pandemi Covid-19, pelayanan pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan dengan memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya.

Proses penggantian dapat dilakukan di diler yang masih beroperasi. Namun, untuk turut serta mengurangi potensi penularan Covid-19, penggantian ini juga dapat dilakukan setelah masa darurat selesai.

Halaman
1234
Editor: Suci Rahayu PK
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved