Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Lapas Narkotika Siapkan TPS Alternatif, Persiapan Pilkada Serentak di Tanjabtim

Dalam persiapan pelaksanaan Pilkada serentak mendatang, Lapas Klas IIB Muara Sabak mulai lakukan pendataan bersama Dukcapil.

TRIBUN JAMBI/ABDULLAH USMAN
Kondisi Lapas Narkotika di Muara Sabak Tanjabtim, Minggu (2/8). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Dalam persiapan pelaksanaan Pilkada serentak mendatang, Lapas Klas IIB Muara Sabak mulai lakukan pendataan bersama Dukcapil. Untuk TPS jika tidak memungkinkan akan didirikan dalam LP.

Selain pendataan secara global bagi masyarakat Tanjabtim, jelang pelaksanaan pilkada mendatang oleh pihak terkait, hal serupa juga dilakukan oleh pihak Lapas Narkotika kelas IIB Muara Sabak.

Tercatat, dari total jumlah warga binaan Lapas Narkotika klas IIB Muara Sabak berjumlah 665 napi.

Dari jumlah tersebut terdapat 107 diantaranya merupakan warga asli Tanjabtim yang memiliki hak suara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati nanti.

"Tapi kita masih menunggu update data terbaru dari Dukcapil, mengingat proses sinkron data masih dilakukan," ujar Kalapas Narkotika Kemas IIB Muara Sabak Syahroni, Rabu (28/7).

Lanjutnya, jika dilihat dari jumlah data warga Tanjabtim untuk TPS pemilu nanti dimungkinkan hanya akan didirikan satu TPS saja. Namun mengingat dalam pilkada kali ini disertakan dengan pemilihan Gubernur kemungkinan pula jumlah TPS akan ditambah.

"Kalau untuk lokasi TPS, jika jumlah pemilihnya sedikit kemungkinan akan dilakukan di luar lapas, namun jika jumlahnya banyak tentu akan kita buat di dalam lapas saja," ujarnya.

"Kita antisipasi hal hal yang tidak diinginkan tentunya," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved